Listrik Andal Tanpa Kedip! UCI MTB Eliminator World Championship 2023 Sukses Digelar

PENGECEKAN - Petugas PLN melakukan pengecekan lokasi UCI MTB Eliminator World Championship 2023 di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, untuk memastikan semua suplai listrik telah sesuai prosedur.

MartapuraKlik – Palangka Raya kembali sukses menjadi tuan rumah gelaran UCI Mountain Bike (MTB) Eliminator World Championship 2023 yang diikuti oleh 63 Negara.

Namun, kesuksesan tersebut tak terlepas dari peran PLN untuk mengawal kelistrikan tanpa ada gangguan sejak persiapan hingga gelaran berakhir pada, 12 November 2023 lalu.

Read More

Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Palangka Raya PLN UID Kalselteng Presly Silaen mengatakan, pihaknya bangga atas terselenggaranya kejuaran skala internasional untuk kedua kalinya di Palangka Raya, Kalimantan Tengah dan berjalan sukses.

“Sekali lagi kami bisa membawa harum nama bangsa Indonesia melalui penyelenggaraan listrik yang andal untuk gelaran UCI MTB ini, setelah 2022 juga dilaksanakan di Palangka Raya,” kata Presly.

PERESMIAN – UCI MTB Eliminator World Championship 2023 dimeriahkan dengan tarian asli dayak, pada 11 November 2023, di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Ia menjelaskan, PLN melakukan persiapan untuk mendukung event tersebut dengan melakukan pembenahan jaringan listrik bekerja sama dengan pihak Provinsi Kalimantan Tengah.

“Sebelum event ini dimulai, kami telah lakukan inspeksi jaringan, pembenahan instalasi listrik di lokasi-lokasi penting saat gelaran berlangsung, tak terkecuali fasilitas Penerangan Jalan Umum (PJU),” jelas Presly.

Untuk kegiatan yang berlangsung di Stadion Tuah Pahoe tersebut, PLN menyuplai listrik dari 1 penyulang utama dan 2 penyulang cadangan agar pasokan dipastikan andal.

Selain itu, PLN juga menyiapkan 1 unit Uninterruptible Power Supply (UPS), 1 unit Unit Gardu Bergerak (UGB) serta 2 unit mobil Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) sentuh langsung.

“Kami siapkan suplai listrik berlapis dan sistem yang saling terkoneksi, sehingga suplai listrik tetap andal, jikapun terjadi gangguan insidentil bisa langsung diatasi oleh tim PDKB yang siap siaga,” ujarnya.

Tak hanya itu saja, PLN menurunkan 47 personel termasuk tim PDKB, 6 posko siaga yang tersebar di lokasi kegiatan dan tempat penting lainnya.

“Kami sangat bangga dan terhormat PLN bisa hadir di event Internasional ini. Kami juga sampaikan terima kasih kepada seluruh pihak terutama Pemprov Kalteng, karena bisa bersama menyelenggarakan acara ini tanpa listrik yang kedip,” ungkapnya.

RINTANGAN – Dua pesepeda asing dari Prancis (kiri) dan Spanyol (kanan), saat melewati rintangan digelaran UCI MTB Eliminator World Championship 2023 pada, 11 November 2023, di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo, mengucapkan terima kasih atas dipercayanya kembali Kalteng menjadi tuan rumah kejuaraan dunia ini.

“Kita berharap dengan event balap dunia ini akan memberikan multiplier effect terhadap pembangunan, baik itu menyangkut pariwisata, olahraga sepeda, maupun kegiatan-kegiatan perekonomian,” tutup Edy Pratowo, dikutip dari laman Setda.kalteng.co.id. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *