Launching Vaksinasi Covid-19 Manis Untuk Anak Usia 6-11 Tahun di Kabupaten Banjar

Launching Vaksinasi Covid-19 Manis Untuk Anak Usia 6-11 Tahun di Kabupaten Banjar
VAKSINASI - Launching Vaksinasi Covid-19 Manis Untuk Anak Usia 6-11 Tahun Kabupaten Banjar, di MIN Model Indrasari Martapura.

MartapuraKlik – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar meminta dukungan semua lapisan masyarakat guna mensukseskan pelaksanaan program vaksinasi anak usia 6-11 Tahun.

Khususnya kepada para guru agar, dapat memberikan sosialisasi akan pentingnya melaksanakan suntik vaksin guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dan orang tua agar memberikan izin serta mengajak anaknya ikut bervaksin.

Read More

Hal tersebut disampaikan Bupati Banjar Saidi Mansyur, saat Launching Vaksinasi Covid-19 Manis Untuk Anak Usia 6-11 Tahun Kabupaten Banjar, di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Model Indrasari Martapura, Kamis (13/1/2022).

Ia mengungkapkan, setelah beberapa waktu lalu Pemkab Banjar berhasil mencapai target minimal nasional vaksinasi Covid-19 sebesar 70 persen, sekarang kembali bersama-sama fokus dalam pencapaian pelaksanaan vaksinasi Covid-19 anak usia 6-11 Tahun di Kabupaten Banjar.

Launching Vaksinasi Covid-19 Manis Untuk Anak Usia 6-11 Tahun di Kabupaten Banjar

“Alhamdulillah, hari ini kita melaksanakan launching vaksinasi anak. Rencananya akan dilakukan secara bertahap, tahap pertama vaksinasi akan dilaksanakan di provinsi dan kabupaten/kota dengan kriteria cakupan vaksinasi dosis 1 di atas 70 persen serta cakupan vaksinasi lansia di atas 60 persen,” ungkap Bupati Banjar.

Jenis vaksinasi yang digunakan, sebut Saidi Mansyur, adalah merek Sinovac, interval pemberian dosis 1 dan 2 adalah 28 hari.

“Juga harus didahului dengan proses skrining kesehatan sesuai dengan format standar yang berlaku,” jelasnya.

Di tempat sama, juga dilakukan penarikan undian umrah bagi 3 orang yang telah bervaksin. Warga yang beruntung di antaranya, Maspah dari Desa Lawiran, Kecamatan Simpang Empat, Masniah dari Desa Podok, Kecamatan Aluh Aluh dan M. Faisol Desa Sungai Sipai, Kecamatan Martapura.

Disamping itu, dilakukan penyerahan penghargaan kepada Lima Kecamatan terbaik dalam capaian percepatan vaksinasi di Kabupaten Banjar.

Seperti, Kecamatan Gambut, Kertak Hanyar, Karang Intan, Astambul dan Kecamatan Simpang Empat. Masing-masing diserahkan oleh Bupati Banjar didampingi Wakil Ketua DPRD dan unsur Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) Banjar.

Turut hadir dalam pelaksanaan launching tersebut, unsur Forkopimda Banjar, pejabat Pimpinan Pratama Lingkup Pemkab Banjar, Kepala Kantor Kemenag Banjar serta dewan guru dan para orang tua siswa siswi MIN Model Indrasari Martapura. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *