Lapas Narkotika Karang Intan Sambut Kunker Inspektur Wilayah III

KUNJUNGAN - Hadir bersama mendampingi Irwil III, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel Sri Yuwono, dan Kepala Bagian Program dan Hubungan Masyarakat Hendy Emil. Kunjungan Irwil III di Lapas Narkotika Karang Intan ditutup dengan berfoto bersama.

MartapuraKlik – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, sambut kunjungan kerja (Kunker) Inspektur Wilayah (Irwil) III Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI Iwan Santoso, Kamis (16/11/2023).

Kedatangan Iwan Santoso bersama rombongannya disambut langsung oleh Kepala Lapas Narkotika Karang Intan Wahyu Susetyo, beserta jajarannya.

Read More

Rombongan kemudian diajak untuk melihat lebih dekat pembinaan kemandirian perikanan Warga Binaan pada area Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE).

Sembari menyimak penjelasan Kepala Lapas mengenai program kemandirian, mereka juga berkesempatan memberikan pakan ikan yang berada di kolam koi dan kolam bioflok.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kesediaan Bapak Irwil III dalam kesempatan ini didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan dan Kepala Bagian Program dan Humas hadir di Lapas Narkotika Karang Intan,” kata Wahyu.

“Tentu kegiatan ini untuk memberikan arahan dan berbagai hal penting lainnya, guna kelancaran pelaksanaan tugas yang dilaksanakan Lapas Narkotika Karang Intan,” sambungnya.

Menikmati suasana santai dan asrinya lingkungan SAE, Iwan Santoso beri arahan kepada jajaran Lapas Narkotika Karang Intan.

Dirinya menjelaskan, core value Kemenkumham PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif) dan BerAKHLAK (Berorientasi Pelayanan Akuntabel Kompeten Harmonis Loyal Adaptif Kolaboratif).

“Kemenkumham mengenal core value PASTI sedang kita sebagai ASN (Aparatur Sipil Negara) juga mengenal yang namanya BerAKHLAK,” jelas Iwan

Ia menambahkan, makna yang terkandung dari nilai BerAKHLAK, di mana setiap ASN Kemenkumham harus memahami dan memenuhi kebutuhan masyarakat dalam setiap layanan yang dilakukan.

Selain itu, lebih jauh dipaparkan Iwan, pelaksanaan tugas yang dijalankan setiap ASN harus mampu dipertanggung jawabkan dengan bekerja jujur, cermat, disiplin dan berintegritas.

“Tingkatkan juga kompetensi diri untuk menyikapi tanggung jawab dan tantangan yang selalu berubah-ubah. Hargai setiap orang apapun latar belakangnya, bangun lingkungan kerja yang kondusif, bangun kolaborasi dengan berbagai pihak, bekerjasama untuk menghasilkan nilai tambah dalam pelaksanaan tugas yang diemban,” pintanya.

Tak hanya itu, ia juga mengingatkan bahwa jajaran Kemenkumham adalah keluarga, agar saling tolong menolong dalam pelaksanaan tugas. Ketika menghadapi permasalahan dalam tugas, segera melakukan komunikasi dengan atasan agar dapat segera diatasi dan tidak menjadi masalah baru yang bisa mencoreng nama baik instansi.

“Terakhir pesan saya, kita semua harus bekerja sungguh sungguh dan bersedia belajar dan jaga integritas, serta yang juga tidak kalah pentingnya adalah berdoa,” pungkasnya. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *