Lapas Narkotika Karang Intan Langsungkan Pelatihan Budidaya Ayam KUB

PELATIHAN - Puluhan Warga Binaan Lapas Narkotika Karang Intan antusias ikuti pelatihan budidaya Ayam KUB, Senin (13/12/2023).

MartapuraKlik – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, gandeng Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian (BPSIP) Kalimantan Selatan langsungkan pelatihan budidaya Ayam Kampung Unggul Balitbangtan (KUB).

Kepala Lapas Narkotika Karang Intan Wahyu Susetyo, melalui Kemal Idris Siregar selaku Kasi Kegiatan Kerja mengatakan, pelatihan diikuti 20 Warga Binaan ini digelar untuk membekali mereka keahlian produktif dan meningkatkan nilai diri selama berada di Lapas.

Read More

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk menambah ilmu dan bekal bagi warga binaan dalam hal budidaya peternakan, khususnya budidaya ayam KUB. Sehingga saat bebas nanti, ilmu yang didapat berguna sebagai modal untuk menjalani kehidupan, dari keterampilan yang didapat selama berada di Lapas,” kata Kemal, saat buka kegiatan di Saung Sarana Asimilasi dan Edukasi Lapas, Senin (13/11/2023).

Lebih lanjut, ia mengucapkan terima kasih atas berkenannya BPSIP Kalimantan Selatan hadir untuk berbagi ilmu dan pengalaman kepada warga binaan Lapas Narkotika Karang Intan.

Pelatihan yang berlangsung satu hari ini menghadirkan narasumber ahli dalam bidang peternakan, yakni Harun Kurniawan dan Fiqy Hilmawan. Warga binaan tidak hanya mendapatkan pemaparan mengenai ayam KUB, namun juga bisa diskusi dan praktik langsung mengenai budidaya Ayam KUB.

“Pelatihan hari ini, membahas berbagai hal perihal Ayam KUB, tentang pakannya, pemasarannya, pembibitan, pembesaran dan lainnya. Jika ada hal-hal yang ingin ditanyakan, bisa kita diskusikan bersama,” pungkas Harun Kurniawan.

Kesempatan tersebut, BPSIP Kalimantan Selatan juga memberikan 50 bibit Ayam KUB untuk dibesarkan dan dibudidaya oleh Warga Binaan pada lahan peternakan yang dimiliki Lapas Narkotika Karang Intan. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *