Lantik Lima Pejabat Hasil Seleksi, Bupati Banjar: Utamakan Kinerja dan Rendah Hati

MartapuraKlik – Sebanyak lima orang hasil seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Kabupaten Banjar 2022, dilantik oleh Bupati Banjar Saidi Mansyur, di Mahligai Sultan Adam, Jumat (28/10/2022) siang.

Bupati Banjar menyampaikan ucapan selamat kepada pejabat eselon II yang telah dilantik. Ia menekankan, jabatan yang diemban adalah pilihan dan hendaknya dijalankan dengan amanah dan selalu siap berkoordinasi dalam menjalankan tugasnya.

Read More

“Pejabat Tinggi Pratama harus mampu mengolah dan merealisasikan arahan pimpinan dalam rangka menunjang pencapaian kinerja Pemerintah Kabupaten Banjar,” ucap Saidi.

Saidi menegaskan, kepada pejabat dilantik untuk mengedepankan visi misi Kabupaten Banjar.

“Selain itu, mengutamakan kinerja dan tetap rendah hati, karena hasil jabatan sekarang yang diperoleh melalui perjalanan panjang. Yakni, mulai dari eselon terbawah hingga bisa sampai saat menduduki jabatan Eselon II sekarang ini,” ucapnya.

PENANDATANGANAN – Di acara ini juga dilakukan penandatanganan berita acara oleh pejabat yang dilantik dan Bupati Banjar Saidi Mansyur.

Sementara, salah seorang pejabat yang baru dilantik sebagai Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Banjar Liana Penny mengatakan, tugas Disdik dalam mewujudkan misi Bupati Banjar yaitu, meningkatnya kualitas sumber daya manusia melalui bidang pendidikan.

“Memberikan pelayanan kepada masyarakat, mencerdaskan masyarakat Kabupaten Banjar melalui jalur pendidikan formal dan kesetaraan. Meningkatkan APK (Angka Partisipasi Kasar) dan APM (Angka Partisipasi Murni) serta angka rata-rata lama sekolah di Kabupaten Banjar,” tuturnya.

Terlebih, lanjutnya, meningkatkan kualitas pendidikan melalui program sekolah penggerak dan guru penggerak juga penerapan implementasi kurikulum merdeka.

Dijelaskan Liana Penny, memasuki musim penghujan dimana rawan terjadi banjir yang melanda beberapa sekolah, pihaknya sudah melakukan mitigasi dan koordinasi persiapan jika hal itu terjadi.

”Mengingat tahun lalu pernah terjadi ada beberapa sekolah sempat terendam banjir,” ujarnya.

Kelima Pejabat Tinggi Pratama (Eselon II) yang dilantik adalah :

1. Liana Penny jabatan lama Kabid Sarana dan Prasarana Disdik Banjar, jabatan baru Kadisdik Banjar.

2. Anna Rosida Santi jabatan lama Kabid Cipta Karya Dinas PUPRP, jabatan baru Kadis PUPRP Banjar.

3. Erni Wahdini jabatan lama Dosen Unlam, jabatan baru Kepala BKPSDM Banjar.

4. Yudi Andrea jabatan lama Camat Kertak Hanyar, jabatan baru Kepala DPMPTSP Banjar.

5. Warsita jabatan lama Kabid Perencanaan Pemanfaatan Hutan (PPH) Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel, jabatan baru Kepala Pelaksana BPBD Banjar.

Hadir pula dikegiatan ini Wakil Bupati Banjar Said Idrus Al – Habsyie, KetuaTP PKK Hj Nurgita Tiyas, Tim Seleksi Terbuka Jabatan Tinggi Pratama 2022 dan sejumlah undangan. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *