Kurangi Angka Pengangguran, Disnakertran Gelar Pelatihan Kerajinan dan Keterampilan

PELATIHAN - Keterampilan tangan Arguci ini akan terlaksana selama 5 hari, mulai 11 hingga 15 November 2022.

MartapuraKlik – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertran) Kabupaten Banjar bekerja sama TP PKK Kabupaten Banjar ,  menggelar Pelatihan Kerajinan dan Keterampilan Tangan Arguci, bertempat di Kantor Disnakertran, Jumat (11/11/2022) pagi.

Ketua Dekranasda Banjar Nurgita Tiyas, yang membuka pelatihan mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk peningkatan SDM dan ekonomi masyarakat di Kabupaten Banjar.

Read More

“Ini sebenarnya proyek strategis dan saya selaku ketua Dekranasda sangat concern terhadap beberapa produk unggulan yang ada di Kabupaten Banjar . Secara bertahap beberapa produk unggulan akan kita bina dan kembangkan,” ungkap Nurgita.

Ia menambahkan, pada kegiatan pelatihan ini pihaknya dalam proses mengembangkan minat masyarakat untuk mengangkat kerajinan- kerajinan lokal khususnya  keterampilan Arguci.

“Kegiatan pelatihan ini disambut baik oleh masyarakat dan menjadi profesi yang diminati kedepannya. Ini juga merupakan dukungan kita terhadap visi misi Bupati Banjar untuk menciptakan 15 ribu lapangan pekerjaan baru,” harapnya.

Senada dengan Ketua Dekranasda, Kepala Disnakertran I Gusti Nyoman Yudiana mengatakan, pelatihan ini bertujuan mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Banjar.

“Pihak kami tentu menyambut baik dengan dilaksanakannya pelatihan Arguci ini.,” ujar Nyoman.

Nyoman menambahkan, tahun depan pihaknya akan mengembangkan beberapa pelatihan lainnya dengan melihat anggaran yang ada.

“Apabila APBD disetujui DPRD, kami akan mengembangkan beberapa pelatihan. Tak hanya keterampilan tangan, tetapi juga elektronik, bengkel dan sebagainya,” tambahnya.

Kegiatan pelatihan keterampilan pembuatan Arguci tersebut rencananya akan berlangsung selama 5 hari, yakni 11 hingga 15 November 2022, di ikuti 15 peserta dengan beberapa tahap pelaksanaan. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *