Kucurkan Anggaran Ratusan Juta, KPU Kabupaten Banjar Gelar Peluncuran Pilkada

PELUNCURUAN - Secara resmi KPU Kabupaten Banjar melakukan peluncuran Bupati dan Wakil Bupati Banjar.

MartapuraKlik – Kucurkan anggaran kurang lebih Rp.300 juta bersumber dari APBD, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar peluncuran Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Banjar menjelang pelaksanaan Pilkada serentak, tepatnya 27 November 2024 mendatang.

Bertempat disalah satu hotel berbintang di Banjarmasin, kegiatan digelar secara indoor tersebut juga diramaikan oleh band papan atas, yakni Ifan Seventeen, Sabtu (15/6/2024) malam.

Read More

Ketua KPU Banjar M Noor Aripin mengatakan, kepada masyarakat Kabupaten Banjar agar tidak lupa untuk memberikan hak pilihnya pada November mendatang.

Menurutnya, acara peluncuran tersebut memang sengaja digelar secara indoor karena beberapa alasan tertentu.

“Mungkin ada beberapa kabupaten/kota yang menggelar secara outdoor. Sementara kita gelar secara indoor, dikarenakan melihat dari sisi geografis kita yang cukup luas. Kemudian mengingat cuaca yang kurang mendukung dan terakhir yang lebih penting, yakni agak ekonomis,” kata Aripin.

Ia berharap, dengan adanya peluncuran Pilkada ini, mari bersama-sama mensosialisasikan untuk memberikan hak pilihnya pada, 27 November 2024.

“Bagaimana menyadarkan masyarakat Kabupaten Banjar cerdas berpolitik. Apa lagi menggunakan hak pilihnya, sehingga tidak terpengaruh oleh money politik yang bisa mempengaruhi pilihan hati nurani kita,” harapnya.

Pada acara ini, juga turut diluncurkan Maskot Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banjar 2024, yakni Kelelepon.

“Dengan corak berwarna hijau ini, kita mendefinisikan sebagai arti berseri. Kemudian juga meluncurkan simbol Laung yang merupakan ciri khas Adat Banjar,” tuturnya.

Di tempat sama, mewakili Bupati Banjar, Asisten Administrasi Umum Setda Banjar Rahmat Dhani mengungkapkan, agar Pilkada serentak 2024 dapat berjalan lancar dan sukses.

“Ini bukan pekerjaan mudah, karena terdapat 20 kecamatan yang terdiri dari 277 desa dan 13 kelurahan dengan berbagai kondisi jalan dan rintangan yang berbeda-beda,” ungkap Rahmat Dhani.

Ia meminta agar memanfaatkan waktu sebaik-baiknya dalam mempersiapkan pelaksanaan Pilkada serentak 2024.

“Perlu adanya inovasi agar Pemilu semakin berkualitas dan proses serta hasilnya mendapatkan dukungan luas dari masyarakat Kabupaten Banjar,” ujarnya.

Ia menambahkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar memberikan apresiasi dan mendukung penuh pada kegiatan peluncuran Pilkada ini.

“Kami berharap dalam pelaksanaan Pilkada mendatang ini dapat berjalan sesuai yang diharapkan. Mari kita menjaga suasana kondusif dan damai di tengah perbedaan pilihan nantinya,” tutupnya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri, Anggota KPU Kabupaten Banjar, Polres Banjar, Polres Banjarbaru, Kodim 1006 Banjar, KPU Kalsel, Kejari Banjar, Pengadilan Negeri Martapura, Partai Politik, PPK Kabupaten Banjar dan Forkopimda Kabupaten Banjar. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *