Ketua KPUD Banjar: Pemilu 2024 Harus Dilaksanakan dengan Komitmen

MENYAKSIKAN - Forkopimda Kabupan Banjar menyaksikan peluncuran pelaksanaan tahapan Pemilu 2024, secara dering, di Kantor KPUD.

MartapuraKlik – Pemerintah pusat sudah menyampaikan komitmennya akan mendukung secara penuh untuk mensukseskan pelaksanaan Pemilu serentak 2024 se Indonesia.

Demikian disampaikan Ketua KPUD Banjar Muhaimin, saat menyaksikan peluncuran tahapan Pemilu 2024 oleh KPU RI, beberapa waktu lalu.

Read More

Ia mengatakan, pelaksanaan Pemilu serentak ini akan terlaksana pada 14 Februari 2024.

“Kita tetap mengacu kepada Undang-Undang nomor 17 Tahun 2007. Ini sebagai landasan kita dalam melaksanakan Pemilu,” katanya.

FOTO – Ketua KPUD Banjar Muhaimin.

Sebagaimana arahan dari pemerintah pusat melalui KPU RI, lanjut Muhaimin menjelaskan, Pemilu ini dilaksanakan harus dengan komitmen.

“Ditegaskan oleh pemerintah, jangan sampai penyelenggara Pemilu, dalam hal ini KPU dan semua jajarannya justru jadi pemicu masalah dari pelaksanaan Pemilu nanti. Itu yang ditekankan oleh mereka kepada kami sebagai penyelenggara,” jelasnya.

FOTO – Ketua Bawaslu Banjar Fajeri Tamjidillah.

Sementara, Ketua Bawaslu Banjar Fajeri Tamjidillah menambahkan, adanya peluncuran tahapan Pemilu 2024 ini, artinya genderang Pemilu sudah mulai digemakan.

“Kita sebagai penyelenggara pemilu yang mendapatkan amanah sebagai pengawasan. Tentunya kita siap untuk melaksanakan tahapan-tahapan Pemilu nanti,” tambahnya.

Lebih jauh dipaparkan Ketua Bawaslu Banjar, Tentunya hal ini menunjukan bahwa Pemilu 2024 secara resmi diluncurkan dan mendapatkan dukungan semua pihak dalam pelaksanaannya.

“Tentunya, pihak penyelenggara tidak bisa serta merta untuk melaksanakan Pemilu ini, terkecuali didukung oleh semua pihak. Yang terpenting sangat diperlukannya dukungan dari seluruh rakyat Indonesia,” papar Fajeri Tamjidillah.

“Kalau di Kabupaten Banjar, kita harus didukung Bawaslu, KPU, pemerintah daerah, kemudian stakeholder terkait dan khususnya masyarakat Kabupaten Banjar sendiri,” tutupnya. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *