Kondisi Sekolah di Desa Sungai Tabuk Cukup Memprihatinkan, Masyarakat Berharap Bantuan Pemerintah

MartapuraKlik– Kondisi Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Nida UL Islam yang berada di Desa Sungai Tabuk, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Banjar cukup memprihatinkan.

Pasalnya, banguman tersebut nampak tidak pernah tersentuh perbaikan. Bahkan, tampak bagian dinding, plafon dan pembatas dinding antar kelasnya dalam kondisi rusak dan sudah berumur.

Read More

Pembakal Desa Sungai Tabuk Zainal Abidin mengatakan, Sekolah Madrasah ini merupakan satu-satunya di Desa Sungai Tabuk, Kecamatan Simpang Empat yang sifatnya pendidikan keagamaan.

“Saya berharap kepada instansi terkait agar dapat membantu perbaikan Madrasah Nida UL Islam yang berada di Desa Sungai Tabuk, agar para guru lebih nyaman untuk mengajar dan santrinya lebih fokus belajar untuk penerus dibidang keagamaan,” kata Zainal Abidin, Selasa (7/11/2023).

Dirinya mengaku, hingga saat ini tidak ada sama sekali bantuan dari pemerintah setempat untuk bantuan perbaikan sekolah tersebut.

“Saat ini sama sekali tidak ada bantuan dari pemerintah. Karena saya baru saja menjadi pembakal, jadi akan saya ajukan proposal kepada instansi terkait, untuk perbaikan sekolah ini,” ujarnya.

MEMPRIHATINKAN – Begini lah kondisi Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Nida UL Islam di Desa Sungai Tabuk, Kecamatan Simpang Empat.

Menanggapi perihal tersebut, Warhamni selaku Anggota DPRD Kabupaten Banjar mengaku sangat prihatin dengan kondisi bangunan sekolah yang bisa dikatakan sudah tidak layak ini.

“Saya minta kepada Pemerintah Daerah melalui instansi yang membidanginya agar dapat memberikan bantuan untuk perbaikan sekolah di sana,” ucap Warhamni, saat melakukan kunjungan ke Sekolah Madrasah Ibtidaiyah di Desa Sungai Tabuk.

Tak hanya itu, dirinya juga meminta kepada perusahaan-perusahaan yang berlokasi di wilayah Desa Sungai Tabuk untuk turut memberikan bantuan.

“Ini sebagai bemtuk kepedulian terhadap dunia pendidikan di Sekolah Madrasah Ibtidaiyah, khsusunya di Desa Sungai Tabuk. Bagaimana pun yang namanya pendidikam menjadi tanggung jawab kita bersama,” pungkasnya. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *