KNPI Kabupaten Banjar Gelar Vaksinasi, Rahmad Saleh: Target Hari Ini Mencapai 200 Orang

KNPI Kabupaten Banjar Gelar Vaksinasi, Rahmad Saleh Target Hari Ini Mencapai 200 Orang
WAWANCARA – Ketua DPD KNPI Banjar Rahmad Saleh memberikan keterangan kepada awak media terkait pelaksanaan vaksinasi di kediamannya.

MartapuraKlik – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Banjar gelar vaksinasi di kediaman Ketua DPD KNPI Kabupaten di Sekumpul Ujung, Jalan Alkah KH Asywadi Syukur Sekumpul Ujung, Martapura, Rabu (29/12/2021).

Ketua DPD KNPI Kabupaten Banjar Rahmad Saleh mengatakan, ini terlaksanakan berkat kerja sama KNPI Kabupaten Banjar dengan Pemerintah Daerah dan Kelurahan Sekumpul.

Read More

“Alhamdulillah antusias warga kita cukup tinggi, insyaallah kita dapat segera mengejar capaian vaksinasi sampai 70 persen,” katanya.

Awalnya vaksinasi di kediamannya ini, hanya ditargetkan untuk 50 warga saja, namun terjadi lonjakan signifikan.

“Kita juga menggerakkan pengurus KNPI dan organisasi kepemudaan, akhirnya saat ini sudah terdata 200 orang yakni, 150 sudah divaksin, 50 masih menunggu,” katanya.

KNPI Kabupaten Banjar Gelar Vaksinasi, Rahmad Saleh Target Hari Ini Mencapai 200 Orang

Disamping itu, pihaknya menargetkan bisa memfasilitasi 300 hingga 500 warga untuk vaksin, guna mengejar target vaksinasi.

“Andai ada kesempatan sampai Januari 2022, kita bisa mengumpulkan sampai 1.000 orang,” ucapnya.

Nah setelah vaksinasi di kediamannya ini, malam harinya juga akan dilakukan vaksinasi di Caffe D’Langka Manis milik Bank Sampah Sekumpul sambil nonton bareng final AFF antara Indonesia melawan Thailand.

“Untuk besok (30/12/2021), vaksinasi kembali akan dilaksanakan di Depan Sekretariat DPD KNPI Kabupaten Banjar,” bebernya.

Warga yang mengikuti vaksinasi juga mendapat paket sembako yang merupakan sumbangan Kelurahan Sekumpul dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjar.

Di tempat sama, Lurah Sekumpul Gusti Marhusin mengungkapkan, saat ini di wilayahnya, tingkat vaksinasi telah mencapai target.

“Sudah mencapai target 70 persen. Tapi nanti kita akan cek lagi datanya. Sekarang kami sedang menyisir warga kami yang belum di vaksin,” jelasnya.

Menurutnya, adanya warga yang belum di vaksin sendiri ini, karena berbagai alasan. Di antaranya, tak ingin kehilangan waktu bekerja.

“Selain itu, ada juga warga yang malas antre dan memilih-milih jenis vaksin. Tapi kita yakin dengan penyisiran dibantu SKPD terkait ini, sangat membantu kami untuk meyakinkan masyarakat ikut vaksinasi,” tuturnya.

Kelurahan Sekumpul sendiri pada Kamis (30/12/2021) besok akan melakukan vaksinasi besar-besaran di beberapa titik, seperti Dapur Induk Sekumpul untuk mencapai tingkat vaksinasi 70 persen. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *