KH Wildan Salman Doakan Jemaahnya Menjadi Manusia Beruntung Dunia dan Akhirat

KH Wildan Salman Doakan Jemaahnya Menjadi Manusia Beruntung Dunia dan Akhirat

MartapuraKilk – Warga Kiram, Kecamatan Karang Intan dan sekitarnya cukup semarak saat menyaksikan secara virtual peringatan Isra Mikraj Nabi besar Muhammad Shalallaahu Alaihi Wassalaam 1443 H. Sekaligus haul empat ulama besar Kalimantan Selatan, yakni KH Abdul Qadir Hasan, KH Muhammad Seman Mulia, KH Salman Jalil dan KH Muhammad Zaini Bin Abdul Ghani, di Mesjid Bambu Kiram KH Abdul Qadir Hasan, Minggu (27/2/2022) malam.

Peringatan digelar oleh Pemprov Kalsel, di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, dihadiri Gubenur Kalsel H Sahbirin Noor, beserta jajarannya. Sementara sebagai penceramah KH Muhammad Wildan Salman, Pimpinan Madrasah Darussalam dan Tahfidz Ilmu Al Qur’an Martapura.

Read More

Dalam tausyiahnya KH Wildan Salman mendoakan jemaah yang hadir baik secara langsung maupun virtual, agar menjadi manusia beruntung dunia dan akhirat, serta mendapat syafaat dan berkah para wali-wali yang diselenggarakan haulnya malam ini.

Di Mesjid Bambu Kiram sendiri pelaksanaan dilangsungkan setelah salat magrib berjamaah, diawali pembacaan Maulid Azab dan diakhiri pembacaan Hadits Isra Miraj serta doa oleh Ustadz Ahmad Basrani.

KH Wildan Salman Doakan Jemaahnya Menjadi Manusia Beruntung Dunia dan Akhirat

Pengurus Mesjid Bambu Kiram Ustadz Rifai mengatakan, kegiatan nonton bareng ini terselenggara berkat partisipasi masyarakat sekitar khususnya Warga Desa Kiram dan para pengurus masjid.

”Mesjid Bambu Kiram salah satu yang ditunjuk oleh Pemprov Kalsel sebagai tempat nonton bareng. Alhamdulillah masyarakat antusias. Semoga bisa mempererat silaturahmi dan meningkatkan partisipasi untuk ikut salat berjamaah,” harapnya.

Semenara, Tokoh masyarakat setempat yakni, Warhamni. Ia juga anggota DPRD Banjar turut mengapresiasi kinerja pengurus masjid dan antusiasme masyarakat untuk ikut menyaksikan secara virtual.

”Terima kasih atas sumbangsih tenaga pengurus masjid sehingga bisa terlaksana nonton bareng ini. Semoga kedepan di masjid ini bisa menyelenggarakan peringatan hari besar keagamaan lainnya dan lebih semarak lagi,” tutur Warhamni.

Kegiatan nonton bersama, selain di Mesjid Bambu Kiram, juga digelar di Kubah KH Abdul Qadir Hasan Pesayangan Martapura, Madrasah Darussalam dan Tahfidz Ilmu Al Qur’an Martapura dan  Mesjid Sabilal Muhtadin Banjarmasin. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *