Ketua TP PKK Berikan Sosialisasi PAAR Pada Tumbuh Kembang Anak Bagi Organisasi

MartapuraKlik – Harus dipahami bahwa gerakan PKK merupakan gerakan berbasis keluarga yang berupaya mencapai kesejahteraan keluarga. Dalam hal ini, keluarga merupakan bagian terkecil dari masyarakat yang memiliki permasalahan kesejahteraan, erat kaitannya dengan pola asuh yang diberikan kepada anak dan remaja.

Hal tersebut disampaikan Ketua TP PKK Banjar Hj Nurgita Tiyas saat memberikan sosialisasi Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) Pada Tumbuh Kembang Anak Bagi Lembaga/Organisasi dan Gugus Tugas Dalam Program Kabupaten/Kota Layak Anak Tahun 2024, di Aula Barakat Martapura, (8/5/2024) pagi.

Read More

Nurgita juga mengimbau orang tua untuk menghindari gaya komunikasi negatif atau non-produktif seperti memerintah, membandingkan, meremehkan dan mengancam. Sebaliknya harus mendorong penerapan berbagai nilai positif seperti belas kasih, berbagi, kepatuhan, kedisiplinan, kerja keras dan nilai-nilai agama.

“Saya meyakini bahwa pola asuh yang efektif harus memperhatikan usia perkembangan anak serta menyesuaikan dengan perkembangan zaman,” ujarnya.

Pola asuh antara anak dan remaja lanjut Gita tidak dapat disamakan, karena memiliki karakteristik perkembangan yang berbeda.

Sementara Kasi Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3A KB) Provinsi Kalsel Rahma mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman kepada para peserta yang mayoritas pengasuh pondok pesantren di Kabupaten Banjar, terkait peran keluarga atau lembaga/organisasi khususnya dalam pembinaan pola asuh anak dan remaja.

“Memberikan motivasi untuk mampu menjadi inspirasi di wilayahnya masing masing terkait dengan pengasuhan anak serta memberikan perlindungan hak-hak anak sesuai peraturan yang berlaku,” pungkasnya. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *