Ketua Komisi IV DPRD Banjar Minta Wisata Religi Kembali Dibuka

Ketua Komisi IV DPRD Banjar Minta Wisata Religi Kembali Dibuka
BANYAK MASUKAN - Ketua Komisi IV DPRD Banjar Ahmad Sarwani mengungkapkan, pihaknya mendapat banyak masukan terkait pembukaan kembali wisata religi.

MartapuraKlik – Mengingat status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Banjar turun menjadi level 2. Ketua Komisi IV DPRD Banjar Ahmad Sarwani, meminta agar wisata religi kembali dibuka.

“Kemarin (4/10/2021), kita menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Banjar. Membahas tentang rencana pembukaan kembali wisata religi di Kabupaten Banjar,” bebernya, Selasa (5/10/2021).

Read More

Pembahasan tersebut, ucap Ahmad Sarwani, pihaknya ingin meminta penjelasan dengan Satgas Covid-19 terkait pembukaan kembali wisata religi tersebut.

“Semoga pemerintah daerah bisa membuka kembali wisata religi di Kabupaten Banjar. Pasalnya, banyak masukan tak hanya dari daerah kita saja melainkan, dari luar daerah juga meminta sesegeranya kembali dibuka,” katanya.

Dibukanya wisata religi ini, menurutnya sangat berdampak disektor ekonomi bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) seperti pedagang di kawasan wisata religi.

“Tentu akan meningkatkan perekonomian pelaku usaha di tempat tersebut,” ucapnya.

Kendati Satgas Covid-19 menunggu usulan pembukaan wisata religi dari ahli waris atau Yayasan pengelola. Namun, Komisi IV DPRD Banjar berharap hal tersebut dikawal oleh Pemerintah Daerah.

Seperti dengan menurunkan Satpol PP untuk menjaga penerapan Protokol Kesehatan hingga memfasilitasi rapat pembukaan tersebut.

“Hal ini untuk keamanan dan kenyamanan penziarah, khususnya yang datang dari luar. Karena hal ini menyangkut dengan marwah Kota Serambi Mekkah yang melekat pada daerah kita,” tegasnya. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *