Ketua DPRD Banjar Minta Pejabat Eselon II Segera Dilantik

Ketua DPRD Banjar Minta Pejabat Eselon II Segera Dilantik
WAWANCARA - Ketua DPRD Banjar HM Rofiqi mengungkapkan bahwasanya segera dilakukan pelantikan pejabat di lingkup Pemkab Banjar.

MartapuraKlik – Selama satu atau dua hari kedepan, sebaiknya pelaksanaan pelantikan Pejabat eselon II di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar segera dilakukan.

Perihal tersebut disampaikan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banjar HM Rofiqi, kepada MartapuraKlik berserta awak media lainnya, Selasa (11/1/2022).

Read More

Menurutnya, lantaran lambatnya pelantikan tersebut beberapa pejabat dewan maupun dinas-dinas lain terkendala karena anggarannya saat ini belum ada.

“Saya rasa sebaiknya dalam satu atau dua hari ini segera dilakukan pelantikan kepada pejabat di lingkup Pemkab Banjar. Mudah-mudahan segera dilantik, katanya sih menunggu hasil dari keputusan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), informasinya seperti itu,” ucapnya.

Lebih jauh dipaparkan HM Rofiqi, alasan pelantikan segera terlaksana ini karena untuk pihaknya sendiri tidak hanya tiap person saja, tetapi sebagai suatu kelembagaan di pemerintah daerah ini harus terus berjalan.

“Terlebih, dinas-dinas yang berhubungan langsung dengan masyarakat. Sementara saat ini belum adanya pelantikan pejabat, artinya tanpa tuan,” sebutnya.

Adanya Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) baru tentu harus adanya penyegaran. Apalagi jabatan Sekretaris Dewan (Sekwan) masih dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt).

“Surat sudah kita kirim kemarin di sana. Karena dalam mekanisme penunjukan Sekwan itu, ada 3 calon yang dihasilkan oleh pemerintah daerah, selanjutnya pihak DPRD nanti akan berkonsultasi dengan pimpinan fraksi-fraksi yang akan menentukan siapa menjadi Sekwan beru,” jelasnya.

Saat ditanya dari ketiga calon Sekwan ini, apakah ada komunikasi aktif kepada dewan? Ia mengatakan, pihaknya tidak pernah melakukan komunikasi aktif kepada ketiga calon tersebut.

“Intinya semua calon cukup bagus. Nanti kita lihat hasil konsultasi dengan pimpinan fraksi lain. Yang jelas dengan kepemimpinan Sekwan baru nanti, bisa lebih memperbaiki kinerja kita,” jawabnya. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *