Ketua Dekranasda Sebut Total Pendapatan Stan Capai Rp.17 Juta Perhari

BERSWAFOTO - Ketua Dekranasda didampingi para Kepala SKPD dan pelaku UMKM berfoto bersama.

MartapuraKlik – Event Manis Street Food yang terlaksana mulai tanggal 8 hingga 19 Oktober 2022, akhirnya resmi ditutup oleh Ketua Dekranasda Banjar Nurgita Tiyas, Rabu (19/10/2022) sore.

Event yang berlangsung selama dua pekan dan melibatkan 70 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), guna memeriah acara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke XXIX 2022 di Kalsel, di Taman Cahaya Bumi Selamat Martapura.

Read More

Ketua Dekranasda Banjar mengatakan, pada event bergengsi tersebut, pelaku UMKM sangat antusias dalam menampilkan berbagai makanan dan lain-lainnya.

“Selama event berlangsung, tercatat total pendapatan dari puluhan stan ini mencapai Rp.17 juta perharinya,” kata Nurgita Tiyas.

Bahkan menurutnya, dengan acara ini dapat mendorong keyakinan dan penguatan bagi UMKM yang berpartisipasi.

”Kondisi ini sangat menggembirakan dan mengisyaratkan bahwa UMKM kita mulai bertumbuh dan layak untuk bersaing, baik di tingkat lokal maupun nasional,” ujarnya.

Nurgita Tiyas sampaikan terima kasihnya kepada para sponsor yang telah membantu dan mengapresiasi kegiatan, termasuk seluruh pelaku UMKM se Kabupaten Banjar.

”Ayo kita satukan lagi semangat dan kesolidan kita, maka saya yakin suatu daerah akan bisa maju ketika harmonisasi tercipta antara Pemerintah Daerah dan masyarakat,” imbuhnya.

Sementara, Ketua Pelaksana Iwan Jaya menjelaskan, event ini adalah bentuk apresiasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar terhadap keberadaan UMKM dan dalam rangka memeriahkan MTQ Nasional ke XXIX Kalsel, di Kabupaten Banjar.

“Keberadaan UMKM dalam menopang pertumbuhan ekonomi, tentunya menjadi bagian yang harus diupayakan bersama,” tuturnya.

General Manager Aston Banua Hotel Dikdik Solehudin menambahkan, pihaknya selalu memberikan support kepada Pemkab Banjar.

“Kali ini kita turut serta sebagai mempersiapkan ide konsepnya hingga terselenggaranya event ini. Juga memberikan doorprize berupa voucher gratis menginap di Aston Banua Hotel,” ucapnya.

Event ditutup dengan pengundian doorprize untuk para SKPD yang terlibat.

Doorprize diundi langsung oleh Ketua Dekranasda ini berupa tv, kipas angin, magicom, kulkas dan dua voucher menginap gratis di Aston Banua Hotel and Convation Center Gambut. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *