Kepala LPP Martapura Terima Piagam Penghargaan Merek dari Kanwil Kemenkumham

MartapuraKlik – Lapas Perempuan Kelas IIA (LPP) Martapura berpartisipasi dalam Mini Expo untuk menampilkan produk hasil dari kerajinan tangan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), pada Kegiatan Pembukaan Mobile IP Clinic (Klinik KI Bergerak) Kanwil Kemenkumham Kalsel, bertempat di Galaxy Hotel Banjarmasin, Senin (4/7/2022).

Pada kesempatan ini, Kepala LPP Martapura Salis Farida Fitruani, menerima Piagam Penghargaan Merek dari Kanwil Kemenkumham Kalsel yang diserahkan oleh Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor.

“Alhamdulilah kita mendapatkan Piagam Penghargaan Merek. Perlu diketahui, Amplang Warnapermata merupakan label merek yang sudah terdaftar dan diakui keabsahannya milik LPP Martapura,” ungkapnya.

Guna memanfaatkan momen tersebut, Rose Mery KD selaku Kasi Kegiatan Kerja LPP Martapura bersama jajaran memerkan beberapa hasil kerajinan yang menjadi Produk Unggulan karya Warga Binaan.

Seperti, Amplang Warnapermata, kain sasirangan, kain sasirangan bordir, satu set sarung gelas arguci, satu set sarung gelas sulam pita dan berbagai jenis olahan ikan seperti otak-otak ikan, Dimsum Ikan, Kaki Naga Ikan dan Pangsit Ikan.

Kegiatan pameran yang diikuti oleh LPP Martapura yang kesekian kali ini, masih mendapatkan respon bagus dan positif dari berbagai pihak.

“Saya sangat bangga dan mengapresiasi hasil karya Warga Binaan LPP Martapura dan jujur saya terkejut bahwa Warga Binaan bisa membuat produk unggulan yang bagus,” ucap Haris, salah satu Pegawai Kantor Imigrasi Banjarmasin. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *