Kemenkes RI Siap Penuhi Kebutuhan Dosis Vaksin Di Kabupaten Banjar

Kemenkes RI Siap Penuhi Kebutuhan Dosis Vaksin Di Kabupaten Banjar

MartapuraKlik – Dirjen Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (P2P) Kemenkes RI, Maxi Rein Rondonuwu, saat menyambut kedatangan rombongan Wakil Bupati Banjar H Said Idrus Al Habsyie mewakili Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar, di ruang rapat Dirjen P2P Kemenkes.

Di mana ia menyatakan, siap memenuhi permintaan vaksin Covid-19 yang diajukan oleh Pemkab Banjar.

Read More

“Semua permintaan vaksin di Kabupaten Banjar, akan kami penuhi. Vaksin segera kita kirim,” ucap Maxi Rein Rondonuwu, Selasa (25/1/2022).

Dirinya memerintahkan kepada jajarannya, untuk segera menyiapkan vaksin sesuai dengan permintaan Pemkab Banjar.

DIsamping itu, Maxi Rein Rondonuwu juga mewanti-wanti dan menanyakan kesiapan Pemkab Banjar, jika vaksin tersebut dikirim keseluruhan.

Kemenkes RI Siap Penuhi Kebutuhan Dosis Vaksin Di Kabupaten Banjar

“Terpenting, tempat penyimpanannya disiapkan. Apalagi vaksin merk Pfizer jangka waktu kedaluwarsanya hanya sebulan sejak keluar dari ruangan berpendingin khusus. Sebelum jatuh tanggal kedaluwarsa, mesti sudah digunakan,” ingatnya.

Di tempat sama, Wakil Bupati Banjar menerangkan bahwa jumlah penduduk di Kabupaten Banjar terbanyak kedua di Provinsi Kalsel.

“Oleh karena itu, kita memerlukan banyak stok dosis vaksin. Sementara stok dosis vaksin tersedia hanya sekitar 1.000 dosis,” ujarnya.

Untuk tambahan vaksin, lanjutnya, Pemkab Banjar meminta kepada Kemenkes RI sebanyak 811.000 dosis vaksin, untuk menuntaskan vaksinasi dosis 1, 2 dan booster, termasuk untuk anak-anak.

Sementara, Sekda Banjar HM Hilman menambahkan, diluluskannya permintaan vaksin ini merupakan kabar gembira.

“Kami ucapkan terima kasih atas respon dan perhatian dari pihak Kemenkes RI, atas dukungannya dalam pemenuhan vaksin Covid-19 di Kabupaten Banjar,” ungkapnya.

“Saat ini Pemkab Banjar beserta dengan Polres Banjar, Kodim 1006 Banjar tengah gencar melakukan vaksinasi kepada warga. Termasuk vaksinasi untuk anak usia 6 sampai 11 tahun,” tutur Sekda Banjar.

Pada kunjungan tersebut, Wakil Bupati Banjar didampingi Ketua DPRD Banjar HM Rofiqi, Sekda Banjar HM Hilman, Kadinkes Yasna Khairina, serta Kadis Kominfo, Statistik dan Persandian, HM Aidil Basith. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *