Kabar Gembira! Relaksasi Pajak Kembali Berlanjut, Samsat Martapura : Kali Ini Kendaraan Dinas Juga Termasuk

Kabar Gembira! Relaksasi Pajak Kembali Berlanjut, Samsat Martapura Kali Ini Kendaraan Dinas Juga Termasuk
MENINGKAT - Kepala Samsat Martapura Zulkifli mengatakan, pembayaran PKB milik dinas Pemkab Banjar di November 2022 Ini menjadi 387 unit.

MartapuraKlik – Melalui Surat Keputusan Gubernur Kalsel Nomor 188.44/0664/Kum/2021, Pemerintah Provinsi Kalsel kembali memberikan keringanan diskon 50 persen untuk pokok tunggakan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), pembebasan sanksi administrasi berupa denda PKB, pembebasan tunggakan PKB Progresif serta pembebasan pokok sanksi administrasi berupa denda Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BNKB) atas penyerahan kepemilikan kedua dan seterusnya di wilayah Provinsi Kalsel Tahun 2021.

Kebijakan ini sendiri sudah dimulai pada 21 Oktober 2021 dan akan berakhir pada 21 Desember 2021 mendatang.

Read More

Saat dikonfirmasi MartapuraKlik bersama dua awak media lainnya, Kepala Unit Pelayanan Pajak Daerah (UPPD) Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Martapura Zulkifli, membenarkan perihal tersebut.

Dirinya mengatakan, persyaratan relaksasi pajak kali ini sama dengan program 9.9 yang lalu.

“Namun, untuk program kali ini ada yang berbeda. Jika pada program sebelumnya hanya kendaraan pribadi saja, kali ini kendaraan dinas juga termasuk,” bebernya, saat di temui di ruang kerjanya, Selasa (26/10/2021).

Karena itu kendaraan dinas, lanjut Zulkifli, baik roda 2 maupun roda 4 dapat menikmati relaksasi pembayaran tunggakan pajak dengan diskon 50 persen dan penghapusan denda PKB.

Karena program 21.21 ini relaksasi pembayaran tunggakan pajak untuk kendaraan dinas juga termasuk, pihak Samsat Martapura juga sudah menyurati ke Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Banjar.

“Sudah kita sampaikan imbauan tersebut ke Setda Kabupaten Banjar. Semoga bisa ditindaklanjuti dengan memberikan imbauan pada instansi dibawahnya,” pintanya.

Perlu diketahui, hingga Selasa (26/10/2021). UPPD Samsat Martapura mencatat ada 64 unit kendaraan untuk roda 4 dan 250 unit kendaraan roda 2 dan 3 yang memanfaatkan program kali ini.

“Ditambah, 1 kendaraan dinas yang sudah membayarkan pajaknya dalam program 21.21 ini,” paparnya.

Program 21.21 ini kembali berlanjut, tambah Zulkifli, lantaran hasil dari evaluasi dari program 9.9 sebelumya, dan hasilnya cukup memuaskan.

“Mudahan dengan adanya program ini, bagi wajib pajak yang tidak sempat menyelesaikan pembayaran pada program 9.9 sebelumnya, bisa diselesaikan di program 21.21 ini. Termasuk jika ada instansi pemerintah yang memiliki kendaraan dinas yang masih tertunggak pajaknya, diharapkan bisa bayar tunggakannya,” harapnya. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *