Kaban Kesbangpol Terpilih Sebagai Ketua Umum PDBI Kabupaten Banjar

Kaban Kesbangpol Terpilih Sebagai Ketua Umum PDBI Kabupaten Banjar
MEMBANGGAKAN - Sekretaris Umum PDBI Provinsi Kalsel Daniel Harisda Saulikka mengatakan, periode sebelumnya Kabupaten Banjar meraih prestasi cukup bagus dalam Porprov Kalsel Tahun 2017 lalu.

MartapuraKlik – Terpilih secara aklamasi, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Banjar Aslam, kini ditunjuk sebagai Ketua Umum Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kabupaten Banjar.

Plt Sekretaris DPRD Banjar ini, terpilih dalam Musyawarah Kabupaten PDBI Banjar, terlaksana di Aula Wisma Sultan Sulaiman, Jalan Menteri Empat, Martapura, Kemarin (15/12/2021).

Read More

Perihal tersebut disampaikan Pimpinan Sidang Musyawarah Kabupaten sekaligus Sekretaris Formatur PDBI Banjar Muhammad Mukhlis, kepada sejumal awak media.

“Pemilihan beliau sendiri sebagai calon Ketua Umum, kita lakukan setelah meminta arahan dari Sekda (Sekretaris Daerah) Banjar,” ucapnya.

Lanjut, ia menambahkan, selain memilih ketua umum, pihaknya juga menyampaikan laporan pertanggungjawaban kepengurusan periode 2017-2021.

Dalam Musyawarah Kabupaten ini juga, disusun rencana kerja untuk kepengurusan periode selanjutnya.

“Dari peserta musyawarah, ada beberapa rencana kerja yang kita susun. Di antaranya, persiapan yang akan dilakukan dalam mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Tahun 2022 dan melakukan pelatihan bagi pelatih,” katanya.

Kaban Kesbangpol Terpilih Sebagai Ketua Umum PDBI Kabupaten Banjar
DITUNJUK – Secara aklamasi, Ustadz Mukhlis menyebutkan, Kesbangpol Banjar Aslam, sebagai Ketua Umum PDBI Kabupaten Banjar.

Ustadz Mukhlis sapaan akrabnya menjelaskan, pelatihan bagi pelatih drum band se-Kabupaten Banjar tersebut, bertujuan untuk penyamarataan ilmu dan kualitas tim drum band yang jumlahnya mencapai puluhan tim.

“Tentu secara kualitas akan seragam hingga ke pelosok. Kita juga memperjuangkan agar mendapatkan bantuan peralatan dari Pemerintah Kabupaten Banjar,” jelas Ustadz Mukhlis.

Saat ini, lebih jauh dipaparkannya, PDBI Kabupaten Banjar belum memiliki peralatan drum band sendiri, sehingga terkendala dalam melakukan seleksi atlet drum band secara independen.

“Untuk itu, kita mengharapkan mendapat perhatian dari pemerintah setempat. Seperti, bantuan peralatan,” pintanya.

Tempat sama, Sekretaris Umum PDBI Provinsi Kalsel Daniel Harisda Saulikka mengatakan, periode sebelumnya Kabupaten Banjar meraih prestasi cukup bagus dalam Porprov Kalsel Tahun 2017.

“Kabupaten Banjar berhasil meraih 4 medali. Dengan terbentuknya kepengurusan baru nanti, prestasi tersebut dapat ditingkatkan dan melebihi pencapaian sebelumnya, khususnya dalam menghadapi Porprov Tahun 2022 mendatang di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS),” tuturnya.

Program kerja yang diusulkan dalam Musyawarah Kabupaten tadi, tambah Daniel Harisda Saulikka, sangat bagus. Karena bertujuan untuk merangkul sekaligus memajukan drum band di Kabupaten Banjar.

“Sehingga atmosfer drum band yang selama ini hanya dirasakan di kota dapat juga terasa hingga pelosok Kabupaten Banjar seperti dengan adanya standarisasi pelatih dan latihan bersama,” tutupnya. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *