Jumat Bersih, Batalyon Infanteri 623/BWU Terjunkan Puluhan Personel ke Desa Awang Bangkal Barat

Jumat Bersih, Batalyon Infanteri 623BWU Terjunkan Puluhan Personel ke Desa Awang Bangkal Barat
BERSIH-BERSIH - Ratusan masyarakat bersama puluhan personel TNI melakukan bersih-bersih, di Desa Awang Bangkal Barat, Jumat (25/3/2022).

MartapuraKlik – Puluhan personel TNI dari Batalyon Infanteri 623 diterjunkan ke Desa Awang Bangkal Barat, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, Jumat (25/3/2022) pagi.

Kegiatan tersebut dalam program Karya Bakti bersama puluhan masyarakat setempat. Di mana pada kesempatan itu, melakukan pembersihan rumput dan batang pohon di pinggir jalan maupun di pinggiran sungai.

Read More

“Untuk di triwulan I dalam program Karya Bakti ini, bekerja sama dengan Pembakal Awang Bangkal Barat,” beber Pasiintel Yonif 623/BWU Kapten Infanteri Hengky Saputra.

Hal ini dimaksudkan, lanjut Kapten Infanteri Hengky Saputra, agar seluruh wilayah yang berada di Batalyon Infanteri 623 dapat merangkul semua warganya.

“Ya, salah satunya dengan bersama-sama melaksanakan Karya Bakti seperti ini,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga memberikan bantuan berupa sarana penggalangan, bantuan susu dan lain sebagainya untuk keperluan masyarakat setempat.

“Sehingga kedepannya bisa bersama-sama kembali merangkul masyarakat setempat. Karena berdasarkan slogan TNI yakni, TNI kuat bersama rakyat,” jelasnya.

Ini juga bertujuan, agar masyarakat bisa mengenal TNI lebih dekat.

“Sehingga apabila masyarakat ingin mengadu atau terjadi masalah, mereka tidak akan segan-segan lagi untuk memberitahukan,” ujarnya.

Pembakal Desa Awang Bangkal Barat Fajrul Ripani, diwakili Camat Karang Intan M Ilmi mengungkapkan, pemerintah desa dan kecamatan bersama TNI selalu bersinergi.

“Ini ditunjukan dengan turut sertanya ratusan masyarakat dalam bersih-bersih. Di mana setiap Jumat memang kita laksanakan seperti ini,” ungkapnya.

Ia mengatakan, kegiatan ini akan terus berkelanjutan untuk puluhan desa yang di Kecamatan Karang Intan.

“Nanti kita juga akan koordinasikan dengan Batalyon Infanteri 623. Tapi memang pelopornya diawali dengan Desa Awang Bangkal Barat,” tutupnya. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *