Jembatan Pemasiran Ambruk, Dinas PUPR Lakukan Perbaikan Sementara

Jembatan Pemasiran Ambruk, Dinas PUPR Lakukan Perbaikan Sementara
AMBRUK - Jembatan Pemasiran, Kecamatan Mataraman ambruk diterjang oleh derasnya air sungai, Selasa (14/12/2021) pagi.

MartapuraKlik – Akibat diguyur hujan, Jembatan Pemasiran sebagai akses penghubung antara Desa Takuti dan Desa Sungai Jati, Kecamtan Mataraman ambruk akibat diterjang derasnya air sungai, Selasa (14/12/2021). Tepatnya sekitar pukul 08.00 Wita.

Hal tersebut diungkapkan Camat Mataraman Agus Hidayat kepada sejumlah awak media lainnya. Ia pun mengatakan bahwa akses Jembatan Pemasiran ini adalah akses utama bagi Warga Desa Jati.

Read More

“Memang ada jalur akses lain seperti di Jalan Gunung Pandan. Tapi jalan tersebut rusak parah dan tidak bisa dilalui mobil, kalau untuk kendaraan roda dua harus menggunakan sepeda motor trail jika ingin melintasi,” katanya.

Jembatan yang berusia puluhan tahun ini, lanjutnya, juga pernah dilakukan perbaikan jembatan beberapa kali oleh warga secara swadaya, saat terjadi musibah banjir besar pada awal Tahun 2021 tadi.

“Dalam sebulan ini saja, warga sudah melakukan perbaikan hingga empat kali. Tapi informasi dari Bupati Banjar tadi akan dilakukan pembangunan jembatan sementara di sana,” ungkapnya.

Disamping itu, Kepala Dinas PUPR Banjar Ahmad Solhan menjelaskan, Jembatan Pemasiran yang ambruk akibat diterjang derasnya air sungai ini, akan dilakukan perbaikan sementara.

“Berdasarkan Intruksi Bupati Banjar, hari ini akan kita lakukan perbaikan sementara. Dengan menggunakan material kayu galam, agar kedua akses berjalan lancar. Untuk akses sementara ini, kita buatkan untuk jalur akses roda dua terlebih dahulu,” ucapnya.

Terkait dana yang dikeluarkan untuk penanganan darurat ini, dirinya belum bisa memastikan berapa yang akan dikeluarkan.

“Untuk perbaikan jembatan sementara ini, akan kita hitung dulu upah pekerja dan bahan yang sudah terpasang. Namun, kalau untuk perbaikan total berkisar Rp. 100 juta lebih,” sebutnya. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *