Jelang Ramadan, DKUMPP Kabupaten Banjar Gelar Pasar Murah di Martapura Barat

PEMOTONGAN PITA - Usai sambutan, Bupati Banjar Saidi Mansyur, bersama Wakilnya Said Idrus Alhabsye bersama Forkopimda Kabupaten Banjar secara resmi membuka Pasar Murah di Martapura Barat.

MartapuraKlik – Bupati Banjar Saidi Mansyur, buka Pasar Murah Menjelang Bulan Ramadan, di Halaman Kantor Kecamatan Martapura Barat, Kamis (31/3/2022).

Pasar Murah yang diselenggarakan selama 2 hari oleh Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan (DKUMPP) Kabupaten Banjar ini menjual sembako kebutuhan masyarakat.

Read More

Di antaranya adalah minyak goreng, gula, telur ayam, tepung dan beras, juga ada produk olahan pangan hingga kebutuhan rumah tangga lainnya.

Kepala DKUMPP Banjar I Gusti Made Suryawati mengatakan, pasar murah ini sendiri di gelar berkolaborasi dengan Polres Banjar.

“Tujuannya untuk memenuhi kebutuhan bahan pokok dan bahan pokok penting jelang Ramadan bagi masyarakat, khususnya di Martapura Barat,” katanya.

MENINJAU – Bupati Banjar Saidi Mansyur bersama Forkopimda Kabupaten Banjar meninjau stand Pasar Murah di Martapura Barat.

Sebelum melaksanakan pasar murah kali ini, lanjut I Gusti Made Suryawati, telah melaksanakan 24 kali operasi pasar minyak goreng dengan total 30 ribu liter.

“Menjelang Ramadan ini, untuk distribusi bahan pokok dan bahan pokok penting aman dan terkendali berdasarkan pemantauan kita dengan Satgas Pangan Polres Banjar ke pasar dan ritel modern,” ucapnya.

Selain menggelar pasar murah, pihaknya juga menggelar operasi pasar gas LPG yang disediakan sebanyak 860 tabung di lokasi yang sama.

Sementara itu, Bupati Banjar Saidi Mansyur mengungkapkan, pihaknya memastikan kegiatan pasar murah ini dapat berjalan dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

“Apalagi beberapa hari lagi kita memasuki bulan puasa, sudah jadi kebiasaan untuk berbelanja seperti sirup, teh dan gula sebagai persiapan. Mudahan bisa dirasakan manfaatnya bagi masyarakat,” tuturnya.

Saidi Mansyur berharap, masyarakat yang berbelanja dapat memanfaatkan dengan baik pasar murah yang akan digelar selama 2 hari ini.

“Silahkan berbelanja, tapi jangan lupa pakai masker,” tutupnya. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *