Jelang Haul Guru Sekumpul! PUPRP Lakukan Antisipasi dan Mitigasi Jalan Rusak

PERBAIKAN - Jelang Haul Guru Sekumpul, tampak Jalan Pintu Air di Kelurahan Tanjung Rema Darat dan Desa Indrasari dilakukan tambal sulam oleh PUPRP Kabupaten Banjar, Senin (8/1/2024).

MartapuraKlik – Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Kabupaten Banjar lakukan perbaikan dibeberapa ruas jalan menuju lokasi kegiatan Haul ke-19 Abah Guru Sekumpul.

Kabid Bina Marga Dinas PUPRP Banjar Jimmy mengatakan, pihaknya sudah melakukan antisipasi dan mitigasi jalan rusak jelang haul.

Read More

“Meski belum tau tanggal resmi dilaksanakannya. Pada Juli hingga Agustus 2023 lalu melalui APBD Perubahan langsung melakukan percepatan perbaikan jalan yang sering dilintasi pada jemaah haul,” kata Jimmy.

Ia menjelaskan, sebagai langkah persuasif jelang Haul ke-19 Guru Sekumpul, pihaknya juga sudah melakukan peningkatan (upgrade) kualitas jalan disejumlah titik.

“Seperti Jalan Chandra Kirana, Desa Indrasari, Pesayangan, Veteran, Cindai Alus, Pintu Air dan ruas jalan di batas Kota Banjarbaru – Martapura,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Jimmy, ada beberapa titik yang dilakukan penanganan namun masih dalam tahap pendataan.

“Terkait besaran anggaran untuk penanganan jalan tersebut sekitar Rp.300 hingga Rp.400 juta,” sebutnya.

Ia menambahkan, fokus utama saat ini khususnya, dari Bidang Bina Marga PUPRP Kabupaten Banjar adalah memprioritaskan akses jalan guna kelancaran kegiatan Haul ke-19 Guru Sekumpul yang bakal digelar pada Januari 2024.

“Yang jelas, tujuannya adalah untuk memudahkan jemaah haul baik menuju lokasi kegiatan maupun arah sebaliknya,” tandasnya. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *