Jawaban Bupati Banjar Terhadap Raperda Tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2021

MARTAPURA – Bupati Banjar Saidi Mansyur, hadiri rapat paripurna DPRD Kabupaten Banjar dibuka secara resmi oleh Wakil DPRD Banjar H Akhmad Zacky Hafizie, di Ruang Paripurna Lantai II, Gedung DPRD Kabupaten Banjar, Selasa (31/08/2021) sore.

Rapat paripurna kali ini dengan agenda pembahasan, pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD terhadap Raperda tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2021 dan jawaban Bupati Banjar atas pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD terhadap Raperda tentang perubahan APBD Tahun Anggaran 2021.

Read More

Perubahan APBD di lakukan sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2019 tentang pengelolaan keuangan daerah dan Permendagri Nomor 77 Tahun 2020 tentang pedoman teknis pengelolaan keuangan daerah.

Salah satu pandangan umum fraksi yaitu, dari partai Golkar menyampaikan bahwa fraksi partai Golkar pada dasarnya menerima dan menyetujui Rencana APBD perubahan tahun anggaran 2021 untuk dapat di teruskan ke tahap selanjutnya.

Bupati Banjar mengatakan, Rancangan Peraturan Daerah tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2021, adalah satu bagian dari rangkaian pelaksanaan penyusunan Raperda untuk bisa menuju ke tahapan pembahasan selanjutnya.

Menanggapi pemandangan umum salah satu fraksi dari partai Golkar, Bupati Banjar mengucapkan, terima kasih atas apresiasinya dalam penyusunan perubahan APBD 2021 yang dapat menerima dan menyetujui dengan menyikapi perkembangan penyelenggaraan anggaran.

Pemerintah Kabupaten Banjar dalam melakukan pemulihan terhadap perekonomian masyarakat, di antaranya pada perubahan APBD ini, dengan menyediakan anggaran untuk memberikan akses pinjaman modal usaha kepada masyarakat.

“Juga tetap melakukan kegiatan pelatihan dan pembinaan kepada masyarakat di beberapa perangkat daerah yang membidangi sesuai dengan anggaran dan target yang akan dicapai,“ tutur Saidi. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *