Jalan Sultan Inayatullah Ambrol, Camat Martapura Timur Minta Pemerintah Segera Diperbaiki

Jalan Sultan Inayatullah Ambrol, Camat Martapura Timur Minta Pemerintah Segera Diperbaiki
MENINJAU - Camat Martapura Timur Guslan, bersama petugasnya memantau kondisi Jalan Sultan Inayatullah, Rt01, Desa Dalam Pagar, Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar, yang ambrol akibat diguyur hujan deras.

MartapuraKlik – Sebagian ruas Jalan Sultan Inayatullah, Rt01, Desa Dalam Pagar, Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar ambrol akibat diguyur hujan deras,, beberapa waktu lalu.

Diketahui, samping bahu jalan yang ambrol dengan panjang 30 meter dan kedalaman kurang lebih 1,5 meter tersebut. Persis berada di seberang rumah Pembakal Martapura Timur dan Puskesmas Pembantu.

Read More

Ketika dikonfirmasi perihal tersebut, Camat Martapura Timur Guslan mengaharapkan, kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar agar samping bahu Jalan Sultan Inayatullah yang ambrol ini dapat segera diperbaiki.

“Laporan ini pun kami ketahui setelah mendapatkan laporan dari Pembakal setempat, yakni M Khairuddin Ismail, sekitar pukul 22.00 Wita, pada Selasa (2/11/2021) lalu,” bebernya, kepada MartapuraKlik dan sejumlah awak media, saat di temui di ruang kerjanya, Jumat (5/11/2021).

Setelah mendapatkan laporan tersebut, Guslan bersama beberapa petugasnya langsung meninjau ke lokasi, terkait kondisi jalan ambrol yang berada di bantaran Sungai Martapura tersebut.

“Hal ini pun langsung kita laporkan dengan bersurat ke Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), melalui anggota DPRD Kabupaten Banjar. Semoga usulan ini mendapatkan tanggapan yang cepat, baik dari pemerintah daerah maupun Pemerintah Provinsi Kalsel,” harapnya.

Disamping itu, guna menghindari hal yang tidak diinginkan kepada pengguna jalan yang melintas di jalan tersebut. Sementara belum diperbaiki, pihaknya memasang tiang kayu galam panjang dan garis pita sebagai penanda.

“Dengan kondisi jalan seperti ini, tentunya bagi kendaraan bermotor roda empat yang melintasi kawasan tersebut, sedikit terhambat. Namun, untuk pejalan kaki dan pengguna kendaraan bermotor roda dua tidak masalah,” tuturnya.

Lebih jauh dipaparkan Guslan, ruas Jalan Sultan Inayatullah ini diketahui menjadi jalur utama yang menghubungkan beberapa desa. Di antaranya, Desa Sungai Kitano, Desa Dalam Pagar Ulu dan Akar Begantung.

“Memang saat ini tidak terlalu berdampak terhadap arus lalu lintas desa. Namun, jika tidak segera dilakukan perbaikan, dikhawatirkan kerusakan akan merambat semakin besar,” ujarnya.

Apalagi, tambahnya, berada di musim penghujan saat ini.

“Tapi, sebelum samping ruas jalan tersebut ambruk. Dinas PUPR pun sudah lebih dulu melakukan proyek pembangunan pondasi dibeberapa titik di Jalan Sultan Inaayatullah tersebut,” tutupnya. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *