Jalan di Desa Sungai Rangas Ulu Ambles! Camat Martapura Barat: Wewenang PUPR Kalsel

RUSAK -Jalan Martapura Lama yang berada di Desa Sungai Rangas Ulu, Kecamatan Martapura Barat, Kabupaten Banjar ambles dan cukup memprihatinkan.

MartapuraKlik – Bahu Jalan Martapura Lama yang berada di Desa Sungai Rangas Ulu, Kecamatan Martapura Barat, Kabupaten Banjar semakin hari cukup memprihatinkan.

Pasalnya, dalam beberapa bulan terakhir ini bahu jalan yang berseberangan dengan SMAN 3 Martapura amblas atau longsor.

Read More

Berdasarkan pantauan di lapangan, jalan tersebut sudah dipasang spanduk imbauan untuk berhati-hati saat melintas beserta garis pembatas.

Ketika dikonfirmasi, Camat Martapura Barat Ahmad Rabani mengatakan, amblasnya bahu jalan di Desa Sungai Rangas Ulu ini, sudah terjadi beberapa bulan lalu.

“Rataknya ini sudah 3 bulan. Namun untuk bahu jalan yang amblas sudah 1 bulan terakhir dan kalau dilihat di lapangan sepertinya ada siring yang jebol,” kata Rabani, Rabu (22/11/2023).

Ia menjelaskan, untuk jalan tersebut sudah dilakukan perbaikan sementara oleh PUPR Kalsel sebanyak dua kali.

“Karena wewenangnya di PUPR Kalsel, sebelumnya pada Oktober 2023 sudah diperbaiki dengan ditutupi aspal dan November 2023 tadi kembali ditutupi batu, namun tetap amblas,” jelasnya.

Atas kerusakan bahu jalan yang semakin parah ini, pihaknya secara lisan sudah menyampaikan perihal tersebut ke Pemprov Kalsel dan Pemkab Banjar.

Ia berharap, jalan tersebut agar cepat diperbaiki, terlebih menjelang Haul Akbar Abah Guru Sekumpul di mana jalan tersebut akan banyak dilalui jamaah.

“Sementara belum diperbaiki, saya mengimbau untuk pengguna jalan yang melintas, baik roda 2, 3 dan 4 terutama pada malam hari agar berhati-hati dan saling mengalah karena jalan sempit,” tutupnya. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *