Jaga Jaringan Listrik Tetap Aman, Pihak PLN Lakukan Pembersihan dan Pemangkasan Ranting Pohon

Jaga Jaringan Listrik Tetap Aman, Pihak PLN Lakukan Pembersihan dan Pemangkasan Ranting Pohon
PEMBERSIHAN – Petugas PLNT memangkas ranting dan dahan pohon yang menempel yang dekat dengan jaringan kabel listrik di Jalan Hidayatullah dan di depan Kantor Bupati Banjar, Jumat (5/11/2021) sore.

MartapuraKlik – Guna menjaga agar jaringan tetap aman serta menjaga keandalan pasokan listrik disaat memasuki musim penghujan ini. Petugas PLN melakukan pemeliharaan rutin dengan pembersihan dan pemangkasan ranting-ranting pohon, agar tidak mengenai kabel listrik yang dikhawatirkan dapat mengganggu aliran listrik.

Berdasarkan pantauan, petugas PLN tengah melakukan pembersihan dan pemangkasan ranting-ranting pohon di sepanjang Jalan Pangeran Hidayatullah, Kelurahan Keraton, Kecamtan Martapura Kota, Kabupaten Banjar, Jumat (5/11/2021) sore.

Read More

Koordinator Ophar Pemeliharaan dan Jaringan Distribusi PLNT Martapura Dwi Karlan mengatakan, pemeliharaan rutin ini dalam rangka pembersihkan dan pemangkasan ranting pohon yang mendekati jaringan arus listrik.

“Terlebih, disaat musim penghujan disertai angin kencang seperti ini. Takutnya, apabila tidak dilakukan pemeliharaan rutin, ranting pohon yang terkena jaringan tegangan menengah bisa mengakibatkan listrik padam akibat terjadinya gangguan,” jelasnya, kepada MartapuraKlik.

Jaga Jaringan Listrik Tetap Aman, Pihak PLN Lakukan Pembersihan dan Pemangkasan Ranting Pohon
WAWANCARA – Koordinator Ophar Pemeliharaan dan Jaringan Distribusi PLNT Martapura Dwi Karlan, memberikan keterangan kepada MartapuraKlik, terkait pemeliharaan rutin yang dilakukan petugas PLN.

Untuk itu, papar Dwi lebih jauh, pihak PLN harus melakukan pemeliharaan rutin sebelum ranting pohon mencapai posisi berdekatan dengan kabel jaringan arus listrik.

“Jaringan kabel PLN ini harus kita perhatikan kebersihannya dan harus seteril dari gangguan ranting-ranting pohon. Di Minggu pertama ini kita lakukan pemeliharaan di Jalan Pangeran Hidayatullah dan Jalan Ahmad Yani, tepatnya di depan kantor Bupati Banjar,” ujarnya.

“Kalau hari biasanya itu, kita lakukan pemeliharaan bisa di luar kota. Namun, lantaran hari Jumat dan waktunya singkat, jadi kita fokuskan di dalam kota dulu,” tuturnya.

Kendati demikian, dirinya berharap, dengan adanya pembersihan tersebut, agar tidak terjadi padam lagi di wilayah perkotaan. Terutama di kawasan Kantor Bupati Banjar. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *