Idul Adha 1443H, Puluhan Andikpas Sambut Lebaran di LPKA Kelas I Martapura

MartapuraKlik – Puluhan anak didik pemasyarakatan (Andikpas) turut sambut baik dan antusias laksanakan salat Idul Adha, di Masjid At Thaubah Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Martapura Martapura, Minggu (10/7/2022) pagi.

Tak hanya puluhan Andikpas saja, Kepala LPKA Martapura Rudi Sarjono, beserta jajarannya mengikuti kegiatan tersebut dengan khusyuk. Bertindak selaku khatib Ustadz Fahrurraji dari Kemenag Kabupaten Banjar.

“Alhamdulillah, kembali kita diberikan umur untuk bisa berkumpul menyambut sekaligus melaksanakan salat Idul Adha bersama,” ucap Rudi.

Meski saat ini, lanjut Rudi, anak-anak masih dalam masa pembinaan. Dirinya mengharapkan tidak sedikit pun mengurangi kebahagian menyambut lebaran.

“Meski tidak bisa berkumpul bersama keluarga di rumah, suasana lebaran masih tetap terasa bersama dengan keluarga di LPKA Martapura,” tuturnya.

Kepala LPKA Kelas I Martapura berharap, dapat meningkatkan iman dan taqwa kita terhadap Allah SWT, meningkatkan solidaritas antar sesama, dan menjaga silaturahmi antara pegawai, Andikpas dan masyarakat.

“Selain itu, dapat juga mendisiplinkan hidup, baik dengan keluarga, masyarakat, organisasi, serta lebih mengutamakan kepentingan umum diatas kepentingan pribadi,” harapnya.

Perlu diketahui, LPKA Kelas I Martapura melaksanakan ibadah Idul Adha dan penyembelihan hewan qurban dua ekor sapi.

Pemotongan hewan qurban dilaksanakan setelah pelaksanaan salat Idul Adha di halaman depan LPKA Martapura. Daging hewan qurban dibagikan kepada kaum duafa disekitar lingkungan LPKA Martapura dan Andikpas LPKA Martapura. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *