IAID Martapura Kukuhkan 323 Wisudawan dan Wisudawati

MartapuraKlik – Ratusan wisudawan dan wisudawati Institut Agama Islam Darussalam (IAID) Martapura dikukuhkan dan diwisuda pada Rapat Senat Terbuka Wisuda Sarjana Strata 1 XX, disalah satu hotel di Banjarbaru, Kamis (16/11/2023).

Sedikitnya 323 wisudawan wisudawati terdiri dari 157 pria dan 166 wanita ikuti prosesi tersebut. Berasal dari tiga fakultas, masing-masing Fakultas Tarbiyah 199 orang, Fakultas Syariah 86 orang serta Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam 38 orang.

Read More

Wisudawan termuda berusia 20 tahun 10 bulan asal Kabupaten Tanah Laut, dari Fakultas Tarbiyah dan wisudawati tertua berusia 48 tahun asal Banjarmasin dari Fakultas Tarbiyah PIAUD.

Rektor IAID Martapura H Abdul Hafiz Anshari mengatakan, para wisudawan wisudawati tidak berhenti di Strata 1 (S1), tetapi terus belajar tanpa henti untuk memperdalam pengetahuannya.

Ia mengaku, sangat bangga dan bahagia jika wisudawan dan wisudawati dapat mengenyam pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi yaitu S2 dan S3.

”Kita memang belum punya S2 tetapi kita punya yang dekat yaitu UIN Antasari untuk para wisuda melanjutkan ke pendidikan yang lebih tinggi,” kata Abdul Hafiz Anshari.

DIKUKUHKAN – Ratusan wisudawan dan wisudawati IAID Martapura dikukuhkan dan diwisuda, Kamis (16/11/2023).

Ia berpesan untuk menjaga gelar sarjananya, agar benar-benar bermanfaat, baik dalam kehidupan rumah tangga maupun di masyarakat lingkungan masing-masing.

Ketua Umum Yayasan Pondok Pesantren Darussalam Martapura HM Husin menjelaskan, keberhasilan tersebut merupakan langkah awal bagi wisudawan wisudawati untuk terus dapat mengembangkan diri sekalipun tidak lagi berada di dalam kampus.

”Ujian sesungguhnya adalah ketika kalian berada di tengah masyarakat dan dapat mengimplementasikan ilmu yang telah didapat dan diterima selama dibangku IAID Martapura,” jelas HM Husin.

Diakhir acara juga dilakukan penyerahan penghargaan bagi wisudawan wisudawati terbaik didampingi para orang tua yang diserahkan oleh Rektor IAID Martapura. Penghargaan juga diraih wisudawan wisudawati bagi usia termuda dan tertua.

Sementara, lulusan terbaik pertama, Miftahul Jannah, dari Fakultas Tarbiyah Prodi PGMI dengan IPK 3,95.

Terbaik kedua, Septian Pajrin Mukti, dari Fakultas Ekonomi dan Bisinis Islam Prodi Perbankan Syariah dengan IPK 3,91. Terbaik ketiga, Rizki Rahmanur Putra dari Fakultas Syariah Prodi Ahwal Syaksiyyah, IPK 3,85.

Turut dihadiri dari perwakilan Pemprov Kalsel Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM, perwakilan Pemkab Banjar, Koordinator XI Wilayah Kalimantan, Ketua Umum DPW Ikatan Pondok Pesantren Indonesia Kalsel, Wakil Rektor IAID, anggota Senat, Dewan Penyantun, seluruh pejabat, dosen dan tenaga pendidik serta para wali wisudawan wisudawati. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *