HM Rofiqi: Sudah Saatnya Wisata Religi yang Dikelola Pemerintah Dibuka

HM Rofiqi Sudah Saatnya Wisata Religi yang Dikelola Pemerintah Dibuka
SEGERA - Ketua DPRD Banjar HM Rofiqi, minta Wisata Religi yang dikelola Pemkab Banjar segera dibuka.

MartapuraKlik – Terhitung sejak 2020 silam, Wisata Religi yang dikelola oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar ditutup akibat dampak pandemi Covid-19 yang melanda.

Kendati status Covid-19 di Kabupaten Banjar saat ini melandai. Namun, hingga saat ini tempat pariwisata religi seperti, Makam Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari (Datu Kelampayan) tak kunjung dibuka.

Read More

Menanggapi perihal tersebut, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banjar HM Rofiqi, meminta kepada pemerintah agar tempat wisata religi ini bisa segera dibuka.

“Kami selaku anggota dewan, beberapa waktu lalu sudah menyarankan agar, Wisata Religi yang dikelola pemerintah daerah segera dibuka,” tuturnya, Jumat (14/01/2022).

Alasan segera dibukanya Wisata Religi ini, lanjut fraksi Gerindra ini, salah satunya untuk menghidupkan kembali mata pencaharian masyarakat yang bergantung pada Wisata Religi tersebut.

“Apa lagi sudah dua tahun pandemi ini, saya rasa ujungnya tidak jelas. Apakah dengan capaian vaksinasi di atas 70 persen, kita bisa terbentuk herd immunity. Kan sampai saat ini tidak ada bukti ilmiah yang bisa menjelaskannya,” cetus Ketua DPRD Banjar.

Kalau kita lihat di Desa Kelampayan Tengah, masyarakat sekitarnya itu cukup terdampak selama dua tahun ini.

“Dampaknya seperti warung, toko dan lain sebagainya sekitaran tempat Wisata Religi tersebut selama dua tahun ini mereka puasa. Saya rasa sudah saatnya Wisata Religi dibuka, tinggal bagaimana protokol kesehatannya kita jaga,” katanya.

Kalau tempat wisata religi tidak segera dibuka, HM Rofiqi menyebutkan, salah satu andalan pariwisata di Kabupaten Banjar seperti wisata religi ini jika dikelola dengan baik, maka akan mendapatkan banyak penghasilan untuk daerah.

“Saya rasa pemerintah daerah harus berbenah dari sekarang. Tidak hanya murni dari sumber daya alam, kita juga mempunyai sumber daya lain yang harus kita rubah menjadi lebih baik lagi,” ungkapnya. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *