HM Riza Dauly: Perbaikan Drainase di Jalan Pangeran Abdurrahman Ujung, Tahun Ini Segera Diperbaiki

MartapuraKlik – Sebelumnya diberitakan, heboh warga di media sosial terkait jalan yang tak jauh dari Pondok Pesantren Darussalam tepatnya di Jalan Pangeran Abdurrahman Ujung, Kelurahan Pesayangan, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar. Di mana menjadi langganan genangan banjir ketika air Sungai Martapura meningkat akibat hujan deras.

Menanggapi perihal tersebut, Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Kabupaten Banjar HM Riza Dauly mengungkapkan, perbaikan drainase tersebut kemungkinan akan dimulai tahun ini.

Read More

“Khusus untuk saluran drainase di Kelurahan Pesayangan itu, akan tangani dalam setahun ini karena anggarannya sudah tersedia,” ungkapnya, Selasa (15/2/2022).

Lebih lanjut dikatakan dia, penataan drainase di jalan tersebut sudah ada dalam rencana kerja Dinas PUPRP Kabupaten Banjar, namun tidak termasuk adanya peninggian jalan.

“Kita coba benahi dulu. Kalau jalan kita tinggikan, takutnya akan jadi tanggul penahan air sehingga daerah sekitarnya menjadi tergenang,” jelas HM Riza Dauly.

Tak hanya di Pesayangan saja, menurutnya Dinas PUPRP Kabupaten Banjar juga sedang melakukan penanganan drainase secara komprehensif diberbagai titik di wilayah Martapura.

“Ada beberapa titik yang sedang ditangani, khususnya yang ada di koridor jalan utama di Martapura seperti di Sekumpul, Menteri Ampat-Pangeran Abdurrahman hingga Tanjung Remanyang selalu kita pantau dan memang ada genangan,” tuturnya.

Disamping itu, ia mengungkapkan, pihaknya melalui bagian Sumber Daya Air juga menerjunkan satuan tugas untuk membersihkan saluran drainase di lokasi tersebut.

“Untuk itu, kita memohon kepada masyarakat agar turut serta dalam memelihara drainase tersebut dengan tidak menutup saluran terbuka yang akan mengurangi aliran air drainase,” pesannya. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *