HDKD ke-77, Lapas Narkotika Karang Intan Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan

MartapuraKlik – Lapas Narkotika Kelas IIA Karang Intan, mengikuti kegiatan ziarah dan tabur bunga bersama jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bumi Kencana Banjarbaru, Jumat (12/8/2022).

Kegiatan ini masih dalam gelaran peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Ke-77 tahun 2022, yang dipimpin Kakanwil Kemenkumham Kalsel Lilik Sujandi, dengan melibatkan jajaran UPT Pemasyarakatan se-Banjar Raya.

Upacara diawali dengan peletakan karangan bunga di tugu TMP Bumi Kencana kemudian tabur bunga.

“Kita melaksanakan tugas di bumi Pertiwi yang telah merdeka atas perjuangan para pahwalan,” ujar Lilik.

“Tugas kita mengisi kemerdekaan dengan membuat Indonesia lebih maju dengan pembangunan hukum semangat kebangsaan dan kemerdekaan. Para pejuang yang telah gugur menjadi teladan, semangat, dan inspirasi,” ucap orang nomor satu di Kanwil Kemenkumham Kalsel ini.

Sementara, Kepala Lapas Narkotika Karang Intan Wahyu Susetyo menuturkan, kegiatan ini menjadi simbol penghargaan dan penghormatan atas perjuangan dan jasa para pejuang yang telah berkorban untuk bangsa dan negara. Nilai perjuangan tersebut harus bisa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Ziarah dan tabur bunga ini menjadi simbol penghargaan dan penghormatan yang bisa kita lakukan, mengisi keseharian dengan nilai-nilai positif dari perjuangan para pahlawan,” ucap Wahyu.

Ia melanjutkan, semangat kepahlawanan harus selalu ditanamkan dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

“Misal nilai juang kerja keras, pantang menyerah bisa digunakan untuk mengatasi masalah yang ditemui dalam pekerjaan. Semangat kepahlawanan diwujudkan dengan rela berkorban untuk mewujudkan tujuan organisasi,” tutupnya.

Usai upacara, Kakanwil Kemenkumham Kalsel beserta semua jajarannya secara bergantian melakukan tabur bunga pada makam pejuang bangsa yang di TMP Bumi Kencana Banjarbaru. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *