H Usman Effendie Mengundurkan Diri Sebagai Ketua KONI Banjar

PENGUNDURAN DIRI - Didampingi kuasa hukumnya, H Usman Effendie secara publik menyampaikan pengunduran dirinya sebagai Ketua KONI Banjar.

MartapuraKlik – H Usman Effendie, secara tegas menyampaikan pengunduran dirinya sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Banjar, tepatnya 31 Januari 2022.

Memang sebelumnya pada hasil dari Musyawarah Olahraga Kabupaten (Muskorkab), H Usman Effendie sudah dinyatakan sah menjadi Ketua KONI.

Read More

Namun saat itu, diwarnai protes dan aksi Walk Out oleh beberapa pengurus Cabang Olahraga (Cabor), hingga menggugat ke Pengadilan Negeri (PN) Martapura.

“Akibat digugat oleh beberapa pengurus Cabor ke PN Martapura, akhirnya terkatung katung jadinya. Sementara pemberian SK sebagai ketua terpilih pun juga belum ada, sehingga kepengurusan KONI Kabupaten Banjar tidak bisa berjalan,” ungkapnya, kepada MartapuraKlik, Kemarin (31/3/2022).

Sedangkan sebentar lagi para Cabor akan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Proprov) Kalsel 2022, di Hulu Sungai Selatan.

“Saya berpikir, kalau tidak segera menindaklanjuti masalah ini, para Cabor di Kabupaten Banjar tidak bisa mengikuti Proprov tahun ini,” ujarnya.

Oleh karena itu lah, ucap H Usman Effendie lebih jauh, dirinya memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai Ketua KONI Banjar.

“Mudahan-mudahan dengan pengunduran saya ini, bisa lebih cepat ada penggantinya dan bisa menangani masalah ini,” pesannya.

Kendati H Usman Effendie sudah mengundurkan diri, namun proses persidangan di PN Martapura tetap berjalan.

“Sebelum adanya pencabutan berkas oleh pihak penggugat, tentu prosesnya masih tetap berjalan,” jelas H Usman Effendie.

Di tempat sama, Kuasa Hukum H Usman Effendie yakni, Dr Marudut Tampubolon, menyatakan bahwa proses persidangan tersebut bisa berhenti, apabila pihak penggugat mencabut berkasnya di PN Martapura.

“Kita sebagai tergugat ini menunggu. Kalau memang dari pihak penggugat mengajukan perdamaian. Namanya perdamaian itu artinya semua pihak tandatangan, nanti diajukan kepada putusan pengadilan,” singkatnya. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *