Gelar Rakor Dipenghujung Tahun, Kepala Lapermata: Kita Terus Berupaya Tingkatkan Kinerja dan Pelayanan Terbaik

Gelar Rakor Dipenghujung Tahun, Kepala Lapermata Kita Terus Berupaya Tingkatkan Kinerja dan Pelayanan Terbaik
RAKOR - Petugas Lapermata menggelar Rakor dipenghujung tahun, guna memaksimalkan kinerja dan pelayanan terbaik dalam menyambut Tahun Baru 2022.

MartapuraKlik – Petugas Lembaga Permasyarakatan Perempuan Kelas II A Martapura (Lapermata) melaksanakan Rapat koordinasi (Rakor) dan evaluasi guna meningkatkan kinerja menyambut Tahun 2022, Kamis (30/12/2021).

Pada kesempatan Rakor kali ini, Pejabat Eselon V memaparkan hasil evaluasi kinerja selama Tahun 2021. Rakor yang dipimpin langsung oleh Kepala Lapermata Salis Farida Fitriani, dan diikuti jajarannya, tengah berdiskusi terkait capaian kinerja selama satu tahun ini.

Read More

Dikatakannya bahwa usai memaparkan capaian kinerja, petugas Lapermata menjabarkan apa saja kendala yang dialami guna meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan terbaik.

Selain itu, pihaknya juga berhasil meraih beberapa capaian yang cukup memuaskan pada Tahun 2021 ini.

“Dalam satu tahun ini, capaian yang sudah berhasil diraih di antaranya, mendapatkan penghargaan Pelayanan Publik berbasis HAM (Hak Asasi Manusia), ketaatan dalam LHKPN(Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara) dan LHKASN (Laporan Harta Kekayaan Aparatur Sipil Negara) serta penghargaan satuan kerja berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) oleh Inspektorat Jenderal,” paparnya.

Kemudian, lebih jauh diungkapkan Salis, PNBP (Penerimaan Negara Bukan Pajak) dari hasil pembinaan kemandirian di Tahun 2021 ini sudah melebihi target yang ditentukan.

“Alhamdulillah sudah melebihi target. PNBP dari pembinaan kemandirian Tahun 2021 ditargetkan sebesar Rp. 16.600.000, sedangkan capaian Lapermata yang sudah terealisasikan sebesar Rp. 18.300.000,” sebutnya.

Berkaca dari hasil evaluasi tersebut, Lapermata juga bersama-sama merencanakan program kerja agar menjadikan Lapermata yang lebih baik dan berkembang di Tahun 2022.

Rencana program kerja Tahun 2022, sambung Kepala Lapermata, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi Lembaga Pemasyarakatan. Seperti, melaksanakan pembinaan Narapidana, baik pembinaan kepribadian maupun pembinaan kemandirian.

“Lalu, memelihara keamanan dan ketertiban Lapas, melakukan bimbingan sosial dan rohani serta melakukan urusan Tata Usaha dan rumah tangga,” bebernya.

Disamping itu, dirinya mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan kreatifitas serta inovasi selama Tahun 2021.

“Semoga di Tahun 2022, kita dapat meningkatkan kinerja sehingga Lapermata menjadi semakin PASTI dan Berlian,” tutupnya. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *