Gelar Rakoor Mingguan, Bupati Banjar Berikan Arahan Ini Kepada SKPD

MartapuraKlik – Sehubungan akan diselenggarakannya Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Nasional 2022, di Kabupaten Banjar belum terlihat antusias dari perangkat daerah dalam memeriahkan kegiatan tersebut.

Hal tersebut disampaikan Bupati Banjar H Saidi Mansyur, saat memberikan arahannya pada rapat koordinasi (rakoor) Mingguan, di Aula Barakat Lantai 2 Kantor Bupati Banjar, Martapura, Senin (3/10/2022).

Read More

Saidi Mansyur, meminta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) segera memasang spanduk, baliho, lampu hias dan umbul-umbul di kantor-kantor SKPD untuk memeriahkan MTQ.

“Kantor desa dan kecamatan yang berada di tepi jalan yang terlewati menuju venue juga memasang umbul-umbul untuk menyemarakkan MTQ, begitu juga mitra kerja atau perusahaan untuk berpartisipasi dalam memeriahkan MTQ Nasional,” katanya.

DIBAHAS – Pada rakoor tersebut juga dibahas mengenai beasiswa ke luar negeri, keuangan daerah dan bantuan sosial rumah tidak layak huni.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra H Masruri menambahkan, registrasi ulang MTQ nasional dilaksanakan pada tanggal 10 hingga 11 Oktober 2022 di Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin.

Untuk Pawai Taaruf dijelaskan Masruri, akan dilaksanakan di seberang Kantor Bupati Banjar pada tanggal 11 Oktober 2022 dengan leading sektor Dinas Pariwisata.

“Pelaksanaan Pawai Taaruf oleh Disbudporapar Kabupaten Banjar secara teknis agar berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata Kalsel,” katanya.

Sementara, pembukaaan MTQ akan dilaksanakan di Astaka Utama Kiram Park, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar oleh Presiden RI Joko Widodo.

Turut hadir Wakil Bupati Banjar Said Idrus Al Habsyie, Sekda Banjar HM Hilman, para Asisten para Staf Ahli, dan seluruh Kepala SKPD Lingkup Pemkab Banjar. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *