Gaji PTT DPKP Banjar Tertunda, Rahmat Kartolo Sebut Karena Persoalan Salah Input Data

TERTUNDA - Gaji PTT DPKP Kabupaten Banjar tertunda lantaran salah input data. Sementara ketersediaan anggaran di dinasnya diperkirakan tidak mencukupi hingga akhir tahun.

MartapuraKlik – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Banjar saat ini dikabarkan tengah mengalami persoalan ketersediaan anggaran.

Bahkan, beredar isu bahwa gaji Pegawai Tidak Tetap (PTT) DPKP Kabupaten Banjar pada Juli 2022 ini masih belum dicarikan atau tertunda.

Ketika dikonfirmasi perihal tersebut, Kepala DPKP Banjar Rahmat Kartolo menjelaskan, gaji PTT tertunda ini terjadi akibat salah input data pada aplikasi Sistem Admintrasi Perkantoran Maya (SiMAYA).

“Kebetulan yang input data ini orang baru dan dikerjakan secara manual. Sementara sistem aplikasi ini kan sudah otomatis, akhirnya data tersebut tidak terbaca oleh sistem,” jelasnya.

“Karena persoalan salah input data saja, Insyaallah dalam minggu ini sudah selesai,” ujarnya, kepada MartapuraKlik saat dihubungi melalui via Whatsapp, Jumat (29/7/2022).

Akibat salah input data ini, lebih jauh dikatakannya, saat proses pencairan gaji PTT yang semestinya jatuh pada 25 Juli 2022 tadi, tidak dapat dicairkan. Akhirnya, dana tersebut terpakai untuk kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan DPKP Kabupaten Banjar.

“Mengatasi permasalah itu sudah kita koordinasikan dengan Badan Pengelolaan Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah (BPKAD) untuk mengajukan penambahan dana hari ini. Insyaallah dananya keluar,” ucapnya.

Dilain sisi, Rahmat Kartolo pun mengakui bahwa ketersediaan anggaran untuk DPKP Kabupaten Banjar saat ini, tidak mencukupi hingga akhir tahun nanti.

“Untuk itu, kita sudah mengajukan dianggaran perubahan. Saya lupa besaran nominalnya, perkiraan sekitar Rp.1 Miliar lebih. Pastinya sudah diakomodir dalam anggaran perubahan,” tutupnya. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *