Gaji Guru Honor Tak Dibayarkan, Antung Aman: Kami Akan Panggil Kepsek dan Disdik

MENERIMA - Ketua Komisi IV DPRD Banjar Gusti Abdurrachman, kembali menerima surat kaleng yang berisi keluhan dari guru honor.

MartapuraKlik – Komisi IV DPRD Kabupaten Banjar kembali mendapatkan surat kaleng yang isinya guru honor disalah satu Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Sambung Makmur, Kabupaten Banjar selama beberapa bulan terakhir tidak menerima gaji.

Ketua Komisi IV DPRD Banjar Gusti Abdurrachman mengatakan, guru honor yang sudah mengabdi selama 17 tahun ini, diketahui menerima gaji sebesar Rp.500 ribu yang bersumber dari dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

Read More

“Sudah 6 bulan mereka tak terima gaji oleh pihak sekolah,” kata pria yang akrab disapa Antung Aman ini, Kamis (13/6/2024).

Bahkan, lanjut Politisi Senior Golkar, para guru honor ini tidak bisa mendapatkan akses informasi terkait pendaftaran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

“Biasanya, Disdik akan menyampaikan informasi ke Korwil untuk selanjutnya diteruskan lagi ke pihak sekolah. Sehingga, ini bisa diketahui mereka,” ujarnya.

Tak hanya itu, berdasarkan isi surat kaleng itu bahwa kepala sekolah yang betugas di sana sangat arogan terhadap guru yang berstatus tenaga honor ini.

“Mungkin karena ia merasa masih satu keluarga dengan sang penguasa. Adanya laporan ini kami akan mengkonfirmasi kepada kepala sekolahnya dan dinas terkait,” bebernya.

Ironisnya lagi, Antung Aman sangat menyayangkan bahwa di tanah kelahiran Bupati Banjar, masih ada permasalahan seperti ini.

Menurutnya, fungsi pengawasan dari Disdik Kabupaten Banjar perlu dipertanyakan.

“Kita lihat kalau dari segi pengawasannya tidak berjalan dengan baik. Atau kah memang tidak berani menjalankannya,” pungkasnya. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *