Forkopimda Kabupaten Banjar Laksanakan Jumat Bersih

MartapuraKlik – Jumat Bersih ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa tanggung jawab bagi setiap pegawai betapa pentingnya untuk menjaga kebersihan lingkungan. Sebab dengan lingkungan yang bersih dan sehat maka suasana di kantor atau tempat kerja juga akan terasa nyaman serta kantor juga terawat dengan baik.

Hal tersebut disampaikan Bupati Banjar H Saidi Mansyur, didampingi unsur Forkopimda Banjar, saat pimpin Apel Jumat Bersih dihalaman Mapolres Banjar, Jumat (9/9/2022) pagi.

“Jumat Bersih dapat menumbuhkan rasa memiliki dan menjaga lingkungan sekitar, juga bisa menjadi cermin bagi seluruh masyarakat bahwa bersih itu indah, tentram dan sehat. Mudah mudahan kegiatan ini dapat berkelanjutan, apalagi daerah kita di tahun ini berkesempatan menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ Nasional,” ucap Saidi.

Sementara itu, Dandim 1006 Banjar Letkol Infanteri Imam Muchtarom mengatakan, kegiatan Jumat Bersih merupakan inisiasi dari Forkopimda Banjar dan mendapatkan restu dari Bupati Banjar.

“Kegiatan ini juga menjadi contoh kepada masyarakat serta memberi pemahaman akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan,” ungkapnya.

Dalam pelaksanaannya terdiri dari dua wilayah, wilayah pertama menyusuri jalan A Yani mulai depan Polres Banjar hingga depan kantor Pengadilan Negeri Martapura. Sedangkan wilayah lainnya dimulai depan Kodim 1006 Banjar hingga ke RTH Ratu Zalecha.

Peserta apel terdiri dari TNI-Polri, Satpol PP Banjar, Pengadilan Negeri Martapura dan Kejaksaan Negeri. Aksi Jumat Bersih ini juga dilakukan oleh para ASN diberbagai kantor SKPD masing-masing. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *