FKMKB Gelar LKD, Ajarkan Kepemimpinan Hingga Teknik Lobbying

FKMKB Gelar LKD, Ajarkan Kepemimpinan Hingga Teknik Lobbying

MartapuraKlik – Forum Komunikasi Mahasiswa Kabupaten Banjar (FKMKB) gelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LKD), secara resmi dibuka belum lama tadi.

Dalam rangkaian acara yakni, penerimaan anggota baru FKMKB ini sendiri, dibuka Staf Ahli Bupati Banjar Bidang Kemasyarakatan dan SDM Syafrin Nor.

Read More

Perihal tersebut disampaikan, Ketua Umum FKMKB Muhammad Rasyad, melalui pesan Whatsapp pada, Senin (10/1/2022).

Ia mengungkapkan, kegiatan ini sendiri bertujuan untuk mempersiapkan calon pengurus baru yang nantinya akan menjadi pemimpin dari FKMKB.

“Peserta sendiri calon pengurus FKMKB 2022-2024 yang merupakan mahasiswa-mahasiswi yang berasal dari Kabupaten Banjar Banjar,” jelasnya.

Peserta sendiri sambung Rasyad, mendapatkan pembekalan materi dari beberapa narasumber mengenai masalah kepemimpinan, managemen organisasi, sejarah FKMKB dan keorganisasian.

Selain itu diajarkan pula beberapa materi seperti birokrasi pemerintahan, administrasi dan surat menyurat hingga wawasan kebangsaan dan teknik lobbying.

“Kedepannya, mahasiswa dapat memimpin dirinya sendiri terlebih dahulu, kemudian mampu menjadi seorang pemimpin yang berintegritas, disiplin, bertanggung jawab dan mau melayani,” lanjutnya.

Karena itu, selama acara berlangsung, peserta hingga panitia ditekankan untuk berdisiplin waktu, tegas hingga bertanggung jawab dalam mengikuti rangkaian acara.

“Dengan pelaksanaan LDK FKMKB ini, kita memiliki harapan yang besar yaitu memunculkan pemimpin-pemimpin baru dimasa sekarang maupun yang akan datang. Di dalam kegiatan ini tidak hanya sebagai wadah untuk pembekalan menjadi pemimpin masa depan, namun juga diharapkan menjadi motivasi yang selalu tertanam dalam diri masing-masing,” paparnya.

Rasyad berharap, materi dari kegiatan yang dilaksanakan ini dapat bermanfaat bagi mahasiswa sudah lulus kuliah. Sehingga bisa mengabadikan dirinya untuk Kabupaten Banjar tercinta.

“Kita berharap pembinaan seperti ini akan terus berlanjut dan konsisten dalam mencetak kader-kader FKMKB yang terbaik,” ujarnya.

LKD ini sendiri, dilaksanakan selama 2 tahap, di mana tahap pertama dilaksanakan secara Indoor di Aula Barakat Kantor Bupati Banjar selama 2 hari pada 8-9 Januari 2022.

Sementara pelaksanaan secara Outdoor dilaksanakan di Taman Hudaya Pintu Air Martapura selama 3 hari usai pelaksanaan kegiatan Indoor. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *