Fajrul Ripani: Tak Perlu Diberi Iming-iming Pun Masyarakat Sangat Antusias Ikuti Vaksinasi

Fajrul Ripani Tak Perlu Diberi Iming-iming Pun Masyarakat Sangat Antusias Ikuti Vaksinasi
MENINJAU - Pembakal Desa Awang Bangkal Barat Fajrul Ripani, meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakatnya, di Kantor Pembakal, Senin (2822022).

MartapuraKlik – Ratusan masyarakat di Desa Awang Bangkal Barat, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, sangat antusias mengikuti kegiatan vaksinasi yang terlaksana di Kantor Pembakalanya, mulai pukul 9.00 sampai 16.00 Wita, Senin (28/2/2022).

Meski pelaksanaanya diberitahukan secara mendadak lantaran jadwalnya berbenturan dengan acara Isra Mikraj dan Haul ke-17 Abah Guru Sekumpul. Kali ini tercatat sebanyak 460 orang turut serta dalam kegiatan vaksinasi tahap kedua.

Read More

“Alhamdulillah masyarakat kita sangat antusias mengikuti vaksinasi ini, meskipun diberitahukan secara mendadak hanya melalui pengeras suara di Musala,” ungkap Pembakal Desa Awang Bangkal Barat Fajrul Ripani, kepada MartapuraKlik.

Ia pun mengaku bahwa dalam pelaksanaan vaksinasi di tempatnya ini. Tingkat kesadaran masyarakat sangat tinggi, terbukti tanpa diberikan iming-iming pun masyarakat tetap antusias mengikutinya.

“Pelaksanaan vaksin kali ini yang mengadakan dari pihak Provinsi Kalsel, bahkan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, juga turut meninjau ke sini sekaligus memberikan paket sembako. Selanjutnya, akan kita lakukan secara bertahap hingga mencapai target 2.118 orang, sesuai arahan dari Bupati Banjar,” ujarnya.

Ketika ditanya awak media, harapan kedepannya terkait vaksinasi di Desa Awang Bangkal Barat ini? Fajrul memaparkan, terkait vaksinasi kepada masyarakatnya sudah cukup sadar.

“Kita tidak perlu mengharapkannya lagi, karena tingkat kesadaran untuk bervaksin sangat tinggi. Tanpa diharap pun antusias masyarakat kita ini sudah tinggi,” papar Fajrul.

Di tempat sama, Kepala UPT Puskesmas Karang Intan II Rida Husni mengatakan, pihaknya menyediakan sebanyak 500 dosis vaksin merk Sinovac, Astrazeneca, Moderna dan Pfizer.

“Semoga target vaksinasi di Desa Awang Bangkal Barat sebanyak 2.118 ini, bisa tercapai. Kita pun juga sudah menyiapkan kurang lebih 1.000 dosis vaksin untuk hari ini,” katanya.

Perlu diketahui, kegiatan vaksinasi di Desa Awang Bangkal Barat bekerja sama dengan UPT Puskesmas Karang Intan II, Koranmil 1006-05/Karang intan, Polsek Karag Intan dan Satpol PP Provinsi Kalsel. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *