Evaluasi Program 2023, DPMD Gelar Rakoor Pembakal se-Kabupaten Banjar

MartapuraKlik – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar telah banyak mendukung penyelenggaraan pemerintahan desa dengan beberapa program. Di antaranya peningkatan kapasitas aparatur pemerintahan desa dan mengikutsertakan seluruh aparatur pada program BPJS Ketenagakerjaan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Banjar Saidi Mansyur, diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra H Masruri, saat membuka Rapat Koordinasi (Rakoor) Pambakal se-Kabupaten Banjar, di Hotel Rodhita, Banjarbaru, Selasa (19/12/2023).

Read More

Ia mengatakan, di 2024 ada beberapa program untuk pemerintah desa di antaranya, kenaikan Siltap dan tunjangan bagi pambakal, perangkat desa dan BPD.

Lalu, bantuan keuangan rehab ringan untuk kantor dan ruang pelayanan desa, peningkatan insentif RT yang awalnya Rp.300 ribu menjadi Rp.500 ribu serta mendaftarkan seluruh BPD dan RT dalam program BPJS Ketenagakerjaan.

“Pada rakoor ini juga dilakukan pembahasan dengan Dinas Kesehatan, Dinsos P3AP2KB dan Disnakertrans tentang rencana penyelarasan program pemerintah desa terutama yang berhubungan dengan administrasi pemerintahan desa,” kata H Masruri.

SIMBOLIS – Disela kegiatan, dilakukan penyerahan secara simbolis Kartu BPJS Ketenagakerjaan oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra kepada perwakilan Pambakal Kasmayuda dan Perangkat Desa Hj Siti Aisyah.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) H Syahrialludin menjelaskan, rakoor ini sebagai evaluasi program-program kegiatan 2023 dan mensinergikan program-program pada 2024 sesuai dengan anggaran, sehingga dapat terlaksana dengan baik.

“Pada 2024 ada program-program prioritas di antaranya, menaikkan tunjangan perangkat desa dan memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat,” jelas Syahrialludin.

Pambakal Desa Bakambat, Kecamatan Aluh-Aluh Kasmayuda, setelah menerima kartu BPJS Ketenagakerjaan bersyukur dan berterimakasih kepada pemerintah daerah. Menurutnya BPJS Ketenagakerjaan sangat bermanfaat bagi aparat pemerintahan desa. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *