Drainase Pasar Tersumbat, PD Pasar Sudah Berkoordinasi dengan Dinas PUPR

Drainase Pasar Tersumbat, PD Pasar Sudah Berkoordinasi dengan Dinas PUPR

MartapuraKlik – Menanggapi sejumlah pedagang kaki lima (PKL) di Pasar Tradisional Martapura mengeluhkan adanya genangan air di tempat mereka berjualan, ketika diguyur hujan deras.

Diketahui genangan air yang timbul ini, diakibatkan drainase di tempat tersebut tidak berfungsi secara optimal.

Read More

Terkait perihal tersebut, Direktur Utama (Dirut) PD Pasar Bauntung Batuah (PBB) Banjar Rusdiansyah menjelaskan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan instansi terkait.

“Kita sudah berkoordinasi dengan Dinas PUPR dalan upaya permasalahan drainase di dalam pasar yang tersumbat,” jelasnya, kepada MartapuraKlik, Jumat (5/11/2021).

Dirinya mengharapkan, agar hasil koordinasi bersama ini nantinya menghasilkan tindaklanjut terhadap keberadaan drainase di dalam pasar.

Ditanya upaya pihak PD Pasar selama ini terkait permasalahan drainase di Pasar Niaga Martapura? Rusdiansyah mengatakan, pihaknya sudah melakukan pembersihan secara gotong royong.

Namun, upaya maksimal dalam menangani permasalahan drainase tersebut terkendala dengan panjangnya areal dan ketebalan lumpur yang mengendap.

“Sehingga membuat pekerjaan memakan waktu yang cukup panjang. Tentu berdampak pada biaya yang tidak mencukupi karena keterbatasan anggaran,” sebutnya.

Ini juga perlu adanya dukungan serta kesadaran seluruh pedagang maupun pengunjung.

“Dengan cara, tidak membuang sampah sembarangan, yang dapat menimbulkan tersumbatnya drainase di dalam pasar,” imbuhnya. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *