DPMD Kabupaten Banjar Usulkan Tambahan ADD Sebesar Rp.9 Miliar Lebih Untuk Motor Dinas Pembakal

USULAN - Kepala DPMD Banjar Syahrialludin, menyampaikan bahwa usulan tambahan ADD untuk pembelian motor dinas pembakal disetujui sebesar Rp.9 miliar lebih.

MartapuraKlik – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), mengusulkan alokasi tambahan Anggaran Dana Desa (ADD) Tahun Anggaran (TA) 2023, di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan sebesar Rp.9 miliar lebih atau tepatnya Rp.9.972.000.000.

Penambahan ADD yang setujui oleh DPRD Kabupaten Banjar ini, nantinya akan disalurkan kepada 277 aparat desa se-Kabupaten Banjar dengan nilai yang sama. Di mana nantinya anggaran tersebut wajib digunakan untuk pembelian motor dinas.

Read More

Perihal tersebut disampaikan Kepala DPMD Banjar Syahrialludin, kepada MartapuraKlik bersama satu awak media lainnya, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (7/11/2023).

“Jadi masing-masing pembakal diberikan anggaran tambahan untuk pembelian motor dinas sebesar Rp.36 juta. Pemesanannya juga kita arahan melalui e-Katalog,” kata Syahrialludin.

Penyaluran dalam bentuk uang bukan berupa barang langsung ini, tambah Syahrialludin, dimaksudkan agar para pembakal bisa membelinya sesuai dengan medan jalan di wilayahnya masing-masing.

“Jika nantinya ada kelebihan dana setelah pembelian motor tersebut, akan jadi Silpa (Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran) dan kembali ke Pemerintah Daerah. Dana ini sifatnya bantuan penambahan ADD yang diperuntukkan khusus untuk pembelian motor dinas,” jelasnya.

Ketika ditanya alasannya kenapa mesti mengalokasikan tambahan ADD untuk pembelian motor dinas? Ia menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah tetap berkewajiban untuk memperhatikan aparat desa.

“Bisa berupa bantuan keuangan, fasilitas desa hingga bantuan peningkatan SDM dan penunjang lainnya, itu kita wajib memperhatikannya. Namun sesuai kemampuan kita,” pungkasnya. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *