DJ Asal Kalsel Raih Peringkat Dua Diajang Indonesian Clubmix DJ Challenge 2022

JUARA DUA - DJ Adiet Playday asal Kalsel ini, meraih peringkat dua.

MartapuraKlik – Memiliki tekad yang kuat menjadi juara, perjuangan Disc Jockey (DJ) Adiet Playday asal Kalimantan Selatan selama sebulan berkompetisi ini, membuahkan hasil.

Pasalnya, dari puluhan pesaing yang turut serta dalam ajang Indonesian Clubmix DJ Challenge 2022 Online. DJ Adiet Playday berhasil menduduki peringkat dua.

Read More

Sementara, Juara I diraih oleh DJ Avg dari Kaltim dan Juara III DJ Dicky Black dari Aceh.

“Alhamdulillah juara dua, ini diikuti 22 peserta dari 17 kota se-Indonesia. Kegiatannya melalui via online dengan konsep challenge untuk para peserta,” ucapnya, kepada MartapuraKlik, Sabtu (9/4/2022).

Kompetisi ini, lanjut DJ Adiet, dimulai pada 5 Maret hingga 5 April 2022.

“Saya mengandalkan menghitung menggunakan Bar Mix dan harmonisasi lagu. Soalnya, ini kompetisi Clubmix jadi yang lebih dinilai adalah teknik mixing,” jelasnya.

Dirinya mengaku cukup melelahkan sekali, lantaran harus mempersiapkan setting list lagu yang akan dimainkan.

“Kemudian persiapan tools untuk take video agar gambar dan suara yang dihasilkan bisa maksimal. Yang terpenting sebelum mulai, berdoa terlebih dahulu,” ujarnya.

Sementara, dirinya mengungkapkan, para pesaing yang mengikuti acara kompetisi tersebut sangat luar biasa. Bahkan, mereka punya skill yang mumpuni.

“Berkat tekad yang kuat untuk menjadi juara, akhirnya bisa meraih juara, meski dapat juara kedua,” ungkapnya.

Tak puas sampai disitu, Adiet pun mengharapkan lebih meningkatkan skill lagi agar bisa mengikuti kompetisi dengan level yang lebih tinggi.

“Kedepannya, agar dunia DJ di banua bisa lebih besar lagi, seperti mengadakan kompetisi lokal. Karena talenta para DJ banua kita sangat banyak, namun kurang wadah saja,” pungkasnya.

Dilain sisi, pria bernama Aditya Rahman, kelahiran Pelaihari, 4 Juni 1988. Sebelumnya pernah belajar di DSX DJ School, Surabaya.

Pria yang berprofesi sebagai karyawan swasta ini menjelaskan, menjadi seorang DJ jika ada panggilan atau menjadi resident di club.

Pada 2021 adalah terakhir menjadi resident DJ di salah satu club di Banjarmasin.

“Sebelumnya event indoor maupun outdoor di beberapa kota di Kalsel dan juga pernah di Surabaya dan Sidoarjo,” tutupnya. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *