Ditaksir Hingga Miliaran Rupiah, Polisi Masih Selidiki Penyebab Kebakaran di Pasar Thaibah

PENYELIDIKAN - Kebakaran yang menghauskan puluhan toko di Pasar Thaibah Martapura, penyebabnya masih dilakukan penyelidikan oleh Polres Banjar.

MartapuraKlik – Penyebab terjadinya kebakaran di Pasar Thaibah Martapura yang menghanguskan puluhan toko pedagang ini, masih belum diketahui. Saat ini, pihak kepolisian masih menyelidiki penyebab kebakaran tersebut.

Dikonfirmasi,  Kapolres Banjar AKBP M Ifan Hariyat Taufik, melalui Kasi Humas Polres Banjar AKP H Suwarji mengatakan, hingga saat ini petugas kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait kebakaran tersebut.

Read More

“Masih dilakukan penyelidikan untuk penyebabnya,” kata AKP Suwarji, Selasa (28/11/2023).

Di tempat berbeda, Direktur Perumda Pasar Bauntung Batuah (PBB) Martapura Rusdiansyah, menyampaikan penyebab terjadinya kebakaran tersebut masih dilakukan penyelidikan oleh Polres Banjar.

“Kita belum tau penyebab terjadinya kebakaran tersebut. Polres Banjar masih melakukan penyelidikan dan pemeriksaan di lapangan saat ini,” ucap Rusdiansyah.

Akibat kebakaran yang terjadi ini, lanjut dikatakan Rusdiansyah, total kerugian ditaksir mencapai hingga miliaran rupiah.

“Berdasarkan pendataan kami ke beberapa pedagang terkait kerugiannya ini, kurang lebih sektar miliaran. Namun data ini belum fix semuanya,” ujarnya.

Ia menjelaskan, jumlah toko yang terbakar ada dua blok dengan total 31 pedagang.

“Kalau rencana untuk jangka pendeknya, kita lakukan pertemuan dengan pedagang untuk koordinasi yang dijadwalkan hari ini (28/12/2023),” jelasnya.

Ia menyebut, hal ini bertujuan untuk menampung aspirasi dan memfasilitasi tempat berjualan sementara bagi pedagang yang terdampak kebakaran.

“Kami juga akan berkoordinasi dengan SOPD terkait bagaimana nantinya percepatan dalam proses memfasilitasi sarana prasana yang sudah terdampak ini sendiri,” pungkasnya. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *