Dispora Banjar Gelar Uji Derajat Kebugaran Pelajar

MartapuraKlik – Pengujian derajat kebugaran merupakan pengujian kesehatan bagi pelajar, sehingga dapat diketahui kemampuan para pelajar di bidang olahraga.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Banjar ikhwansyah, saat membuka pengujian derajat kebugaran bagi Pelajar SMP SMA sederajat di Stadion Demang Lehman Martapura, Jumat (19/11/2021).

Read More

Dikatakan Ikhwansyah, adanya pengujian derajat kebugaran bagi para pelajar ini juga dapat meningkatkan indeks kesehatan para pelajar di wilayah Kabupaten Banjar.

“Kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, guna menghindari penularan virus covid-19 saat pengujian dilaksanakan,” ucapnya.

Dirinya menambahkan, meskipun sudah banyak pasien covid-19 yang telah sembuh, namun hal ini tidak menampik akan adanya pasien lain yang akan terpapar virus, sehingga kebugaran tubuh para pelajar sangatlah penting untuk dijaga.

“Menjaga kesehatan tubuh masing-masing merupakan hal yang sangat penting, apalagi disaat pandemi covid-19 seperti sekarang ini. Para pelajar yang telah melaksanakan pengujian derajat kebugaran, diimbau untuk memberitahukan kepada teman-teman mereka, agar pelajar lain juga dapat menjaga kebugaran tubuh masing-masing,” pungkasnya. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *