Disbudporapar Lakukan Evaluasi Terkait Keluhan Pedagang di Pasar Wadai Ramadan

RAMAIKAN - Pihak Disbudporapar Kabupaten Banjar, turut meramaikan Pasar Wadai Ramadan.

MartapuraKlik – Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Banjar sudah melakukan evaluasi, terkait keluhan para pedagang di Pasar Wadai Ramadan sepi pembeli, lantaran adanya penutupan jalan di kawasan tersebut.

“Penutupan sepenuhnya jalur akses kendaraan di jalan Kenanga ini, sebenarnya bertujuan agar memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para pengunjung Pasar Wadai Ramadan,” ungkap Kabid Kebudayaan Disbudporapar Banjar Tisnohadi Harimurti, Senin (11/4/2022).

Read More

Lantaran adanya keluhan tersebut, lanjut Tisnohadi, pihaknya memutuskan membuka jalur akses untuk motor dan tempat parkir.

“Dengan kebijakan tersebut, semoga akan lebih mendekatkan akses pengunjung ke Pasar Wadai Ramadan,” harapnya.

Dilain sisi, pihaknya juga memperkenankan kepada pedagang di Pasar Wadai Ramadan berjualan hingga malam hari.

“Di sana, sudah kita lakukan pemasangan lampu pada, Jumat (8/4/2022), sebanyak 14 unit lampu. Agar lebih memberikan kenyamanan bagi pedagang dan pembeli untuk bertransaksi,” ujarnya.

Sesuai dengan fungsi kami sebagai pelayanan masyarakat, tentunya berbagai keluhan dan masukan pedagang akan kami tindak lanjuti.

“Yang jelas secepatnya. Evaluasi akan terus kami lakukan, termasuk kemungkinan membuka secara penuh jalan Sukaramai. Sehingga kendaraan bisa keluar masuk sampai di muka tenda pedagang,” tutupnya. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *