Direktur TI dan Kerjasama Pemasyarakatan Ditjenpas Berkunjung ke Lapas Narkotika Karang Intan

KUNJUNGAN - Direktur TI dan Kerjasama Pemasyarakatan Ditjenpas saat berkunjung ke Lapas Narkotika Karang Intan, Sabtu (16/12/2023).

MartapuraKlik – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan sambut kunjungan Direktur Teknologi Informasi (TI) dan Kerjasama Pemasyarakatan, Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) Jumadi, Sabtu (16/12/2023).

Kunjungan yang dihadiri bersama rombongannya ini, dalam rangka pendampingan teknis pengamanan dan pemeliharaan TI Sistem Database Pemasyarakatan (SDP) serta monitoring dan evaluasi SPPT TI.

Read More

Rombongan disambut langsung oleh Kepala Lapas Narkotika Karang Intan Wahyu Susetyo, berserta jajaran.
Pihaknya menyambut hangat kunjungan Direktur TI dan Kerjasama Pemasyarakatan bersama tim, di Lapas Narkotika Karang Intan dalam rangka pendampingan teknis pengamanan dan pemeliharaan TI.

“Tentu kegiatan ini sangat positif bagi kita dalam mendukung pelaksanaan sistem pemerintahan berbasis elektronik yang kita jalankan, dan semua itu tidak terlepas dari TI,” kata Wahyu.

Orang nomor satu di Lapas Narkotika Karang Intan ini, mengajak Direktur TI dan Kerjasama Pemasyarakatan melihat lebih dekat pelaksanaan pembinaan kemandirian Warga Binaan pada, area Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) Lapas.


Kemudian berbincang santai sembari menikmati asrinya lingkungan SAE dengan topik obrolan seputar pemasyarakatan.

Sementara, Jumadi mengungkapkan, kegiatan ini bagian dari pelaksanaan tugas pada bidang yang kini dipimpinnya dan memastikan tidak adanya kendala dalam pelaksanaan TI di Lapas Narkotika Karang Intan, untuk suksesnya pelaksanaan fungsi pemasyarakatan yang dilangsungkan.

Menurutnya, kegiatan ini bagian dari tugas pokok dan fungsi Direktorat TI dan Kerjasama Pemasyarakatan Ditjenpas dalam pengolahan data Warga Binaan pada SDP.

“Juga untuk meningkatkan kemampuan petugas atau operator SDP dalam mengoperasikan, mengelola, melakukan pengamanan dan pemeliharaan terhadap aplikasi dan jaringan serta perangkat TI lainnya di Lapas Narkotika Karang Intan,” ungkap Jumadi.
Terpisah, tim dari Direktorat TI dan Kerjasama Pemasyarakatan melakukan monitoring dan evaluasi jaringan SDP, perbaikan unit layanan self service dan SPPT TI.

Tim juga mengapresiasi ketersediaan ruang khusus server SDP yang telah dimiliki Lapas Narkotika Karang Intan.
Turut hadir mendampingi, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalsel Said Mahdar, Kepala Bidang Pembinaan Bimbingan dan TI Sugito.

Lalu, Kepala Bidang Pelayanan Tahanan Kesehatan Rehabilitasi Pengelolaan Benda Sitaan Barang Rampasan Negara dan Keamanan Ahmad Tohari, Kepala Lapas Banjarbaru I Wayan Nurasta Wibawa dan Kepala Subbidang Pembinaan TI dan Kerjasama Eri Triyanto. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *