Dinkes Kabupaten Banjar Gelar Vaksinasi di Guest House Sultan Sulaiman Setiap Harinya

Dinkes Kabupaten Banjar Gelar Vaksinasi di Guest House Sultan Sulaiman Setiap Harinya

MartapuraKlik – Badan Intelijen Negara (BIN) kembali bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Banjar, dengan melaksanakan vaksinasi sebanyak 1.000 dosis vaksin yang pertama secara gratis, di Guest House Sultan Sulaiman Martapura, Senin (25/10/2021).

Vaksinasi ini terlaksanakan setiap hari, kecuali hari libur dan tanggal merah, dimulai pukul 08.00 sampai 13.00 Wita.

Read More

Kepala Dinkes Banjar dr Diauddin mengatakan, kita membuka pelayanan vaksinasi ini khusus untuk masyarakat Kabupaten Banjar. Kegiatan ini juga untuk kemudahan masyarakat yang ingin vaksinasi.

“Buka setiap hari, kecuali hari libur seperti Sabtu dan Minggu juga tanggal merah. Masyarakat yang ingin ikut vaksin bisa datang langsung ke Guest House Sultan Sulaiman, dengan hanya membawa fotocopy KTP,” katanya.

Adapun target perharinya, lanjutnya, minimal 100 orang. Dengan menyediakan dosisi vaksin Sinovac dan Astrazeneca untuk vaksin tahap pertama.

“Kita berharap setiap hari banyak yang melakukan vaksinasi. Target kita pada akhir tahun ini mencapai 70 persen,” ucap pria yang akrab disapa Dokter Dia.

Ia menambahkan, vaksinasi ini terus dilakukan selama dosis vaksin tersedia.

“Kita berharap kebutuhan vaksin di Kabupaten Banjar mencukupi,” harapnya.

Dihari yang sama, BIN juga melaksanakan vaksinasi dosis kedua bagi santri dan siswa madrasah dengan jumlah 600 santri/siswa yaitu MTsN 6 Model, Pondok Pesantren Nurul Hidayah Sungai Tabuk, Madrasah Aliyah Raudhatul Islamiyah Sungai Tabuk dan Madrasah Aliyah Al Hidayah Martapura Barat.

Adapun pelaksanaan vaksinasi dosis dua bagi santri dan madrasah telah dimulai pada 23 Oktober 2021 kemarin dan sudah dilaksanakan di Madrasah Aliyah Negeri 4 Banjar, Madrasah Aliyah Negeri 2 Astambul, MTsN 5 Karang Intan dan Madrasah Aliyah Sultan Sulaiman.

Vaksinasi untuk santri dan madrasah sebanyak 1.500 dosis vaksinasi tersebut merupakan vaksinasi lanjutan dosis dua bagi penerima vaksinasi dosis satu yang dilaksanakan pada bulan September 2021 kemarin. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *