Dinas TPH Salurkan Bibit Jeruk di Dua Daerah, Camat Sungai Tabuk Harapkan Ini

Dinas TPH Salurkan Bibit Jeruk Didua Daerah, Camat Sungai Tabuk Harapkan Ini
BANTUAN - Para petani jeruk di Kecamatan Astambul dan Sungai Tabuk mendapatkan bantuan bibit jeruk dari Pemprov Kalsel melalui Dinas TPH Kabupaten Banjar.

MartapuraKlik – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar, melalui Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura (TPH) Kabupaten Banjar, berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Pemprov Kalsel), segera merealisasikan bantuan bibit jeruk di sektor pertanian tanaman pangan holtikultura.

Dikatakan plt Kepala Dinas TPH Banjar HM Riza Dauly, Kabupaten Banjar memiliki dua daerah sebagai sentra penghasil tanaman jeruk. Di antaranya, di Kecamatan Astambul dan Sungai Tabuk.

Read More

“Kalau tak salah, pada 15 Oktober 2021 lalu, Tim Dinas TPH Kabupaten Banjar yang berkolaborasi dengan Pemprov Kalsel sudah turun langsung ke lapangan untuk memverifikasi data penyaluran bibit jeruk di wilayah Kecamatan Astambul,” katanya, belum lama tadi.

Riza Dauly yang juga mengemban tugas sebagai Kepala Dinas Perikanan (Diskan) Kabupaten Banjar ini, mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi setinggi-tinggi kepada Pemprov Kalsel yang turut serta, membantu memulihkan perekonomian di sektor pertanian Kabupaten Banjar di tengah keterbatasan anggaran ini.

“Semoga program-program yang sifatnya kolaboratif dan sinergi ini dapat terus terjalin. Karena, bagaimanapun Kabupaten Banjar merupakan bagian dari Pemprov Kalsel,” harapnya.

Menanggapi perihal tersebut, di tempat berbeda, Camat Sungai Tabuk Taufiqurrahman mengungkapkan, pasca banjir awal tahun 2021 lalu sebanyak 80 persen tanaman jeruk milik petani di kecamatan Sungai Tabuk yang mati akibat bencana banjir.

“Oleh karena itu, bantuan dari dinas TPH ini maka akan sangat membantu para petani untuk menanam kembali jeruk kembali,” ungkapnya, kepada awak media, melalui via Whatsapp, Selasa (26/10/2021).

Pasca banjir Tahun 2021 ini, lanjut Taufiqurrahman, tentu saja merugikan petani jeruk di wilayah Kecamatan Sungai Tabuk. Banyak tanaman jeruk milik petani yang mati akibat bencana banjir awal tahun lalu.

“Dengan adanya bantuan dari dinas TPH berupa bibit tanaman jeruk. Semoga dapat membantu petani jeruk untuk bisa menanam dan memanen kembali jeruknya . hingga kini Ada 6 desa yang mendapat bantuan bibit jeruk dengan jumlah yang berbavariasi,” ujarnya.

Dirinya juga berharap, adanya bantuan dari dinas terkait perihal dengan banyaknya kerusakan tanaman jeruk pasca banjir di Wilayah Kecamatan Sungai Tabuk.

“Semoga dapat membantu petani jeruk kembali perihal tanaman jeruk yang rusak pasca banjir di Wilayah Kecamatan Sungai Tabuk,” pintanya. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *